Resahkan Masyarakat, 15 Pengamen dan Juru Parkir Liar Diamankan

Sabtu, 17 Juni 2017 - 14:14 WIB
Resahkan Masyarakat, 15 Pengamen dan Juru Parkir Liar Diamankan
Resahkan Masyarakat, 15 Pengamen dan Juru Parkir Liar Diamankan
A A A
TANGERANG - Sebanyak 15 orang pia yang berprofesi sebagai pengamen dan tukang parkir liar diamankan polisi dari beberapa lokasi di wilayah Curug, Tangerang.

Keberadaan mereka, dianggap kerap meresahkan masyarakat. Apalagi saat diamankan, seluruhnya tidak memiliki kartu identitas (KTP). Petugas pun lalu menggelandangnya ke Mapolsek Curug untuk dilakukan pembinaan.

Kapolsek Curug, Kompol Effi M. Zulkifli menuturkan, jajarannya sedang menggencarkan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada bulan Ramadan ini. Di mana sasaran utamanya, tindakan premanisme, pencurian berat, pencurian dengan kekerasan (Curas), Curanmor, Senjata tajam, senjata api, bahan peledak, dan narkoba.

"Operasi cipta kondisi ini targetnya adalah para pelaku premanisme. Tadi yang kita amankan ada 15 orang, semuanya tidak memiliki KTP, pekerjaannya sebagai pengamen dan tukang parkir liar," tuturnya, Sabtu (17/6/2017).

Masih kata Effi, Operasi pemberantasan premanisme itu dilakukan serentak pada beberapa wilayah kota Tangsel, termasuk di daerah Curug. Langkah demikian, diharapkan dapat membuat aktifitas masyarakat menjadi lebih tenang dan kondusif.

"Tujuannya, agar situasi Kamtibmas makin kondusif. Jadi kita akan rutin menggelar operasi seperti ini di lapangan," tegas Effi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5651 seconds (0.1#10.140)