Serobot Perlintasan, Mobil Box Terseret KA Walahar Express Puluhan Meter

Selasa, 13 Juni 2017 - 20:11 WIB
Serobot Perlintasan, Mobil Box Terseret KA Walahar Express Puluhan Meter
Serobot Perlintasan, Mobil Box Terseret KA Walahar Express Puluhan Meter
A A A
JAKARTA - Gerbong pertama Kereta lokal Walahar Express, relasi Purwakarta - Tanjung Priok terbakar hebat di kawasan perlintasan sebidang, jalan Kembang Pacar, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017) sore. Kecelakaan tersebut diduga menewaskan dua orang.

Peristiwa ini terjadi lantaran sebuah mobil box Grandmax nekat menerobos palang pintu. Pengemudi dan kernetnya yang berada di dalam mobil kemudian terjebak dan terserat kereta hingga puluhan meter.

Hingga berita ini ditulis, pihak pemadam kebakaran dari Suku Dinas Jakarta Utara masih melakukan pendinginan sembari melakukan evakuasi terhadap dua orang yang di duga terjebak.

Kasieops Damkar Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria menuturkan untuk memadamkan api, pihaknya sudah menurunkan 17 unit mobil damkar ke kawasan itu. "Awalnya 10 unit, tapi kami tambah tujuh," ucap Muchtar di lokasi kejadian.

Muchtar mengatakan padatnya lalu lintas di kawasan itu membuat dirinya sulit melakukan pemadaman. Padahal, bila tak dipadamkan segera, api bisa merembet dan membuat jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) menjadi terbakar.

"Untungnya di lokasi pihak KAI langsung mensteril kawasan dan menghentikan lalu lintas kereta," ucap Muchtar.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)