Mabesad Salurkan 610 Paket Sembako untuk Warga Mampang Prapatan, Jaksel

Kamis, 30 April 2020 - 01:05 WIB
loading...
Mabesad Salurkan 610 Paket Sembako untuk Warga Mampang Prapatan, Jaksel
Denma Mabesad menyalurkan bantuan 610 paket sembako kepada warga di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Detasemen Markas Besar Angkatan Darat (Denma Mabesad) menyalurkan bantuan 610 paket sembako kepada warga di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 28 April 2020. (Baca juga; Luncurkan Program KSBB, DKI Ajak Masyarakat Bantu Korban Terdampak Corona)

Bantuan ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Pemberian bantuan diwakili oleh Kasipamops Denma Mabesad Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, dibantu oleh Denpom II Cijantung dan Koramil Mampang Prapatan. ”Kami mendapat data dari 19 RT di Kecamatan Mampang Prapatan, ada 610 Kepala Keluarga yang membutuhkan bantuan, sehingga kami menyiapkan 610 bingkisan berupa sembako,” ujar Eko.

Dia mengatakan, pembagian paket dilakukan dengan mendatangi ke setiap rumah warga sehingga protokol kesehatan di masa pandemi tetap terjaga. ”Tim kami langsung mendatangi rumah warga tanpa mengumpulkan mereka di suatu tempat,” ungkapnya.

Eko berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga. Selain itu, dia juga mengimbau agar masyarakat dapat mendisiplinkan diri untuk di rumah saja. ”Tentunya kita semua berharap pandemi ini segera berakhir, tapi bukan hanya pemerintah yang bekerja keras, butuh kerja sama dari masyarakat untuk menaati arahan pemerintah untuk di rumah saja,” ucapnya.

Diketahui, dalam menghadapi COVID-19, TNI AD telah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat, seperti kegiatan donor darah dengan Palang Merah Indonesia (PMI), maupun penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)