Empat Kali Batal, PN Bekasi Kembali Gelar Sidang Kasus Pembunuhan Berantai Wowon Cs

Senin, 25 September 2023 - 11:58 WIB
loading...
Empat Kali Batal, PN Bekasi Kembali Gelar Sidang Kasus Pembunuhan Berantai Wowon Cs
Majelis Hakim PN Bekasi kembali menggelar sidang tuntutan dalam perkara pembunuhan berencana Wowon Cs. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bekasi kembali menggelar sidang tuntutan dalam perkara pembunuhan berencana Wowon Cs . Hari ini merupakan sidang yang ke-5, sebab empat sidang sebelumnya harus ditunda karena berbagai alasan.

Pantauan MNC Portal Indonesia, nampak Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin, telah berada di ruang tahanan PN Bekasi. Ketiganya menempati ruangan itu bersama tahanan lain.

Wowon Cs, nampak mengenakan pakaian berwarna putih dibalut rompi bertuliskan Tahanan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. "Iya ada di dalam itu Wowon," ucap salah satu petugas ruang tahanan, Senin (25/9/2023).

Dalam sidang sebelumnya yang digelar pada Senin, 18 September 2023, JPU kembali batal membacakan tuntutan kepada Wowon Cs.



JPU Omar Syarif Hidayat mengungkapkan, alasan sidang harus ditunda lantaran berkas belum siap. Alasan ini juga yang dikeluarkan oleh JPU saat batal membacakan tuntutan pada 29 Agustus, 5 September 2023, dan 12 September 2023. “Untuk tuntutan masih dalam proses penyusunan, kami minta waktu satu minggu lagi Yang Mulia,” kata Omar Syarif Hidayat, di Ruang Sidang Sari II pada PN Bekasi.

Mendengar pernyataan dari JPU, Hakim Ketua Suparna meminta JPU agar tidak berlarut-larut dalam menyusun berkas penuntutan.



Kendati demikian, Suparna tetap mengabulkan permohonan penundaan tuntutan. Suparna mengatakan permohonan penundaan ini merupakan yang terakhir.

“Oke yah. Untuk terdakwa dan kuasa hukum, Jaksa belum siap dengan tuntutannya, jadi kita kasih kesempatan satu kali lagi minggu depan. Sidang kita tunda Senin, 25 September 2023,” ujar Suparna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)