Kompetisi Mobile Legends Pemuda Perindo di Depok, Peserta: Ini Turnamen E-Sports Pertama Parpol

Minggu, 24 September 2023 - 18:13 WIB
loading...
Kompetisi Mobile Legends Pemuda Perindo di Depok, Peserta: Ini Turnamen E-Sports Pertama Parpol
DPD Pemuda Perindo Kota Depok menggelar kompetisi Mobile Legends Bang Bang di Interaksi Space, Margonda Raya, Kota Depok. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
DEPOK - DPD Pemuda Perindo Kota Depok menggelar kompetisi Mobile Legends Bang Bang di Interaksi Space, Margonda Raya, Kota Depok. Kompetisi untuk merangkul generasi Z dan milenial dalam pendidikan politik disambut antusias oleh peserta.

Peserta bernama Gazza (23) mengaku senang ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang dihelat Pemuda Perindo Depok. Kegiatan ini perlu sering diadakan khususnya bagi tim e-sports yang baru berdiri.



"Ini sangat seru sekali. Kegiatannya juga jadi positif karena ada sesi edukasi tentang politik bagi anak-anak muda. Saya sangat apresiasi Pemuda Perindo Kota Depok, khususnya untuk tim e-sports kecil seperti kami," ujarnya, Minggu (24/9/2023).

Setelah diedukasi, Gazza berkomitmen tidak golput pada Pemilu 2024. Semangat Gazza dalam berkompetisi di turnamen Mobile Legends ini diambil hikmahnya agar dalam berpolitik harus secara profesional dan bersaing secara sehat.

Peserta lainnya Fernando (27) mengatakan rutin mengikuti kompetisi Mobile Legends se-Jabodetabek. Dia mengaku takjub karena ini pengalaman pertama kalinya mengikuti kompetisi yang dihelat sayap partai politik.

"Ini cukup berkesan selama mengikuti kompetisi E-Sports Mobile Legends sejak 2016. Ini pertama kalinya saya mengikuti agenda yang dihelat parpol. Keren lagi kegiatannya," katanya.

"Semoga Perindo dan partai lainnya dapat terus menjadi wadah kreatif terutama mengasah bakat agar masa depan bangsa ini semakin cerah. Saya sangat mendukung Perindo untuk terus mengadakan kegiatan seperti ini," tambah Fernando.

Ketua DPD Pemuda Perindo Kota Depok Mohammad Alfan mengatakan turnamen Mobile Legends ini menyasar pemilih pemula yakni generasi Z dan milenial yang gemar menggeluti dunia olahraga elektronik kompetitif agar mendapatkan kegiatan yang positif.

"Kegiatan ini kita bentuk sebagai wadah pemuda untuk ikut melatih sportivitas, sebagaimana anak muda ini dapat menerima kemenangan atau kekalahan. Kita ingin mendukung semangat sportivitas melalui kompetisi ini," ujar Alfan.

Bacaleg Perindo DPRD Jawa Barat Dapil VIII Reno Martin menambahkan Pemuda Perindo Depok melaksanakan pendidikan politik kepada anak muda dibalut kompetisi E-Sports Mobile Legends Bang Bang memiliki kesamaan dalam dunia politik.

“Kegiatan ini diselipi pendidikan politik khususnya tolak golput pada Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)