Pj Gubernur Heru Budi Berharap LDII DKI Terus Berkontribusi untuk Masyarakat

Sabtu, 23 September 2023 - 18:10 WIB
loading...
Pj Gubernur Heru Budi Berharap LDII DKI Terus Berkontribusi untuk Masyarakat
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di acara Festival Akbar Generus (FAG) bertema Sukses Indonesia Emas dengan Generasi Berkarakter. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - LDII diharapkan bisa terus berkontribusi untukmasyarakat, terutama melibatkan generasi mudanya. Hal ini dikatakan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di Festival Akbar Generus (FAG) bertema Sukses Indonesia Emas dengan Generasi Berkarakter.

Acara yang digelar oleh LDII DKI Jakarta telah dimulai sejak Jumat 22 September 2023 sampai Minggu 24 September 2023 di lingkungan Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Organisasi dakwah kemasyarakatan seperti LDII dalam membina generasi mudanya ini sesuai dengan program pemerintah dalam upaya memajukan serta meningkatkan visi dan misi Indonesia Emas 2045, yaitu menciptakan generasi muda yang unggul berkualitas serta siap menghadapi tantangan peradaban kehidupan," kata Heru Budi saat membuka acara tersebut.

Ia menambahkan, agar LDII terus mampu berkontribusi positif untuk masyarakat, berbangsa, dan bernegara. "Terselenggaranya acara ini menjadi bukti bahwa LDII berhasil membentuk generasi muda yang berkompeten, profesional, memiliki nilai moral, serta beretika. Sebagai salah satu contoh, terdapat beberapa generasi muda yang berprestasi di bidang olahraga," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII DKI Jakarta, Teddy Suratmadji mengatakan, dalam membina karakter generasi muda, LDII dibantu oleh Penggerak Pembina Generasi (PPG).

"Kegiatan FAG ini menjadi bagian Road to Rakernas LDII, salah satunya dalam pembinaan karakter generasi muda melalui sekolah karakter. Namun dalam pembinaannya, LDII memfokuskan pada pembinanya terlebih dahulu bukan pada generasinya, sebab generasi merupakan objek untuk mengimplementasikan program pembinaan," paparnya.

Kata Teddy, FAG 2023 diharapkan dapat menjadi indikator pembinaan karakter. "Dengan adanya program sekolah karakter itu, sudah banyak terlihat generasi muda yang berhasil. Kompetisi ini termasuk sampel atau contoh penampilan generasi muda yang berhasil lewat rancangan indikator kurikulum pembinaan," ungkapnya.

Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai sarana evaluasi LDII terhadap kemampuan generasi muda yang terlibat dalam beragam kompetisi, termasuk lomba adzan, cerdas cermat, dan dai cilik.

Tidak hanya dimeriahkan oleh kompetisi-kompetisi tersebut, tetapi juga melibatkan kegiatan seminar, pertunjukan seni, dan pameran dagangan yang diikuti oleh 13 yayasan di wilayah DKI Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)