INS Diduga Miliki Keterkaitan dengan Pelaku Bom Panci Bandung

Kamis, 25 Mei 2017 - 19:03 WIB
INS Diduga Miliki Keterkaitan dengan Pelaku Bom Panci Bandung
INS Diduga Miliki Keterkaitan dengan Pelaku Bom Panci Bandung
A A A
BANDUNG - Polisi menyatakan terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur berinisial INS memiliki keterkaitan dengan Agus, pelaku bom panci di Lapangan Pendawa, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

"Kita terus lakukan mapping karena ini keterkaitan dengan bom Cicendo. Karena istri INS sempat dikenalkan suaminya (INS) pada Agus. Dia mengenal baik,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di lokasi penggerebekan rumah INS di Gang Warta, Jalan Cibangkong RT 02/RW 07, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kamis (25/5/2017).

‎Seperti diketahui, sebelumnya pernah adanya insiden bom panci di Lapangan Pandawa, Kota Bandung. Densus 88 Antiteror Mabes Polri pun menangkap Agus di tempat kosnya, Jalan Kebon Gadang, Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Maret 2017 lalu.

Sedang INS merupakan salah satu pelaku dari dua terduga pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu. Tiga polisi meninggal dalam insiden tersebut. Polisi menduga dua pelaku itu memiliki keterkaitan dengan jaringan ISIS.

‎Sementara itu, pascabom bunuh diri di Jakarta timur, penjagaan di Mapolrestabes Bandung dan Kantor Polsekta serta pospol di Kota Bandung meningkatkan penjagaan dan kewaspadaan.

Kabag Ops AKBP Febri Kurniawan Maaruf mengatakan sejumlah objek vital di Kota Bandung juga diperketat. ‎Hal tersebut telah diintruksikan langsung Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo

Pihaknya mengimbau seluruh anggota untuk mengenakan rompi anti peluru serta diperlengkapi persenjataan. "Sebanyak 150 pesonel siap untuk mem-back up jika terjadi hal-hal yang diinginkan terjadi. Mereka (anggota) akan dipersenjatai lengkap," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1211 seconds (0.1#10.140)