Benyamin Bangga Tangsel Jadi Tuan Rumah Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah

Kamis, 21 September 2023 - 22:50 WIB
loading...
Benyamin Bangga Tangsel Jadi Tuan Rumah Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bangga Tangsel menjadi tuan rumah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah 2023. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie bangga Tangsel menjadi tuan rumah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah 2023. Dia menyambut seluruh delegasi gelaran Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 yang digelar di Swiss-Belhotel, Serpong Tangerang Selatan, Rabu (20/9/2023).

"Selamat datang di Tangerang Selatan kepada seluruh delegasi, Sekretaris Daerah, Kepala Bappelitbangda, Kepala BKAD, Kepala Inspektur Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota," kata Benyamin.

Dia menuturkan, menjadi suatu kebanggaan Tangsel dipilih menjadi tuan rumah Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023. Dia mengatakan, rakernas ini mengundang 131 daerah yang terdiri dari 38 provinsi, 57 pemerintah kabupaten, dan 36 pemerintah kota.

Menurutnya, hal ini menjadi momentum untuk terus memperkuat kolaborasi dan sinergi antardaerah. Sehingga terciptanya pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik dan profesional.

"Karena kegiatan ini memiliki dampak yang sangat bermanfaat. Di antaranya pemerintah daerah dapat memahami arah kebijakan pengelolaan keuangan daerah tahun 2024," katanya.

Dari mulai perencanaan, pelaksanaan penatausahaan sampai dengan laporan pertanggungjawaban. "Selain itu tentunya dapat menggerakkan roda perekonomian dan jasa. Serta mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Tangerang Selatan," kata Benyamin.

Kesempatan ini juga dapat memperkenalkan kekayaan yang dimiliki Tangsel, mulai dari sisi perdagangan, industri kreatif, hingga potensi lainnya. "Karena Tangerang Selatan ini kota baru, dan November nanti Kota Tangerang Selatan baru berusia 15 tahun," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)