Kelebihan Daya Diduga Jadi Pemicu Ledakan di RS Eka Hospital Serpong

Kamis, 21 September 2023 - 15:32 WIB
loading...
Kelebihan Daya Diduga Jadi Pemicu Ledakan di RS Eka Hospital Serpong
Manajemen RS Eka Hospital BSD menyampaikan penyebab ledakan di salah satu ruangan pelayanan diduga karena kelebihan daya. Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Manajemen Rumah Sakit (RS) Eka Hospital BSD menyampaikan penyebab ledakan di salah satu ruangan pelayanan, Kamis (21/9/2023). Kelebihan daya diduga menjadi pemicu ledakan tersebut.

"Eka Hospital BSD mengonfirmasi adanya insiden percikan api yang dihasilkan dari Unit Power Supply (UPS) karena overheating akibat kelebihan daya," ungkap Humas RS Eka Hospital BSD, Christian dalam keterangan yang diterima MPI.

Dalam keterangan itu, tak ada penjelasan soal terjadinya ledakan. Manajemen RS Eka Hospital hanya menyebut peristiwa kebakaran.

Insiden itu telah tertangani dengan baik dan kegiatan operasional berangsur berjalan normal.



"Tidak ada korban jiwa baik dari pasien maupun karyawan rumah sakit dari insiden tersebut dan Eka Hospital terus memastikan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien," katanya.

Dilanjutkan dia, Eka Hospital telah bekerja sama dengan aparat terkait dan memastikan kejadian ini tertangani dengan baik dan sesuai prosedur.

"Eka Hospital juga memastikan telah memiliki protokol penanganan kejadian dan tetap melakukan perbaikan secara terus-menerus," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)