Terseret Ombak di Garut, Tiga Santri Depok Ditemukan Tak Bernyawa

Rabu, 17 Mei 2017 - 20:39 WIB
Terseret Ombak di Garut, Tiga Santri Depok Ditemukan Tak Bernyawa
Terseret Ombak di Garut, Tiga Santri Depok Ditemukan Tak Bernyawa
A A A
DEPOK - Tiga dari lima santri Pondok Pesantren Hidayatullah yang terseret ombak di Pantai Cidora Cilame, Rancabuaya, Kabupaten Garut, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

"Tiga jenazah santri yang ditemukan atas nama Muhammad Faisal Ramadhana, Khalid Abdullah Hasan dan Rijal Amarullah. Ditemukan pukul 15.30 WIB, Rabu (17/5/2017)," ujar Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Iwan Ruswanda.

Iwan menuturkan, jenazah Muhammad Faisal Ramadhana diserahkan kepada pihak keluarga di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok. Jenazah Khalid Abdullah Hasan langsung dibawa ke rumah duka di Bekasi dan Rijal Amarullah di Banten.

Iwan menjelaskan, berdasarkan keterangan dari salah satu santri yang selamat yakni Muhammad Izzuddin Assulthan ketika itu sebanyak 13 santri sedang berdiri di pinggir pantai. "Jadi bukan berenang, melainkan mereka ini sedang berdiri di pinggir pantai. Tidak disadari air pasang, ternyata kaki mereka sudah tidak menapak di pasir dan langsung terseret arus," ungkapnya.

Dia menuturkan sesaat sebelum kejadian korban lain yang tewas yakni Rijal Amarullah menelepon untuk meminta pulsa. "Tapi setelah ditelepon balik ternyata sudah tidak ada jawaban. Jadi rombongan tetap mengindahkan adanya larangan untuk tidak berenang. Namun datangnya ombak besar yang tiba-tiba membuat segalanya berubah sangat cepat," tuturnya.

Dua santri lain yang hilang yakni Wisnu Dwi dan Muhammad Syaifullah Abdul Aziz (Bandung) masih dalam pencarian.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)