Aksi Bela Masyarakat Pulau Rempang di Patung Kuda, 1.000 Personel Polisi Siaga

Rabu, 20 September 2023 - 10:50 WIB
loading...
Aksi Bela Masyarakat Pulau Rempang di Patung Kuda, 1.000 Personel Polisi Siaga
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebutkan telah mengerahkan 1.000 personel untuk siaga mengamankan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda hari ini. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat akan menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023). Aksi ini untuk menyampaikan dukungan moril kepada masyarakat Pulau Rempang, Kepri.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebutkan telah mengerahkan 1.000 personel untuk siaga mengamankan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda tersebut.

“Untuk di Patung Kuda kita siapkan personel 10 SSK, kurang lebih 1.000 personel,” kata Komarudin saat dikonfirmasi.



Pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi imbas adanya aksi unjuk rasa itu. Rencananya, akses menuju Jalan Medan Merdeka Barat akan dilakukan pengalihan.

“Konsepnya sama dari arah Selatan, kita arahkan ke Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Kemudian dari arah Gajah Mada kita arahkan ke Tomang dan Juanda,” bebernya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas agar menghindari kawasan Patung Kuda. Ia juga berharap aksi unjuk rasa berjalan tertib, walaupun penyampaian pendapat di muka umum merupakan hak setiap warga negara.

“Tentunya setiap orang diharapkan mematuhi setiap aturan, apakah itu terkait dengan berlalu lintas dan juga untuk penyampaian pendapat di muka umum, sehingga aktivitas masyarakat ibu kota tetap bisa berjalan meskipun ada beberapa titik yang harus dialihkan,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)