Kabel Dicuri, Taman Diponegoro Dijaga Satpol PP

Selasa, 16 Mei 2017 - 14:11 WIB
Kabel Dicuri, Taman Diponegoro Dijaga Satpol PP
Kabel Dicuri, Taman Diponegoro Dijaga Satpol PP
A A A
JAKARTA - Ruang terbuka Hijau (RTH) Taman Diponegoro yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Senen, Jakarta Pusat dijaga petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Karena, kabel-kabel yang bereda di Taman Diponegoro itu kerap dicuri maling.

Salah seorang petugas Satpol PP, Sardaya mengatakan dirinya melakukan pemantauan di sekitar Taman Diponegoro. Hal itu, kata dia, untuk mengawasi dan mengantisipasi pencurian kebl di taman tersebut.

"Kedua, pada bulan Maret kemarin dan belum lama ini hilang," ujar Sardaya di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Bahkan, kata Sardaya, maling kabel tersebut nekat menggali tanah untuk bisa mengambil kabel-kabel yang tertanam.

"Dahulu kabelnya masih ditanam di dalam tanah. Tapi malingnya niat dan digali tanahnya sama dia. Akhirnya petugas yang memperbaiki mencor kabelnya dengan semen, tuh bekasnya semennya masih ada," katanya.

Sejumlah kabel yang terletak di dekat lampu-lampu terpotong di beberapa titik, yakni di dekat tulisan 'Taman Diponegoro', di dekat hiasan ornamen-ornamen berbentuk seperti patung, dan di belakang taman-taman di dekat kali.

Meskipun terdapat Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai di lokasi tersebut, namun jarak pemantauannya tidak cukup untuk menjangkau lokasi kabel yang dicuri lantaran terlalu jauh.

Letak CCTV berada di dalam lokasi taman tepat di depan RSCM Kencana, sedangkan lokasi kejadian perkara terletak di depan gedung Eijkman Institute for Molecular Biology yang berada di sebelah gedung RSCM Kencana.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4291 seconds (0.1#10.140)