Partai Perindo Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Kalideres

Selasa, 19 September 2023 - 20:00 WIB
loading...
Partai Perindo Kirim Bantuan Air Bersih untuk Warga Kalideres
Partai Perindo membagikan air bersih kepada warga di Jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (19/9/2023). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera kembali melaksanakan aksi nyata masyarakat.

Kali ini, Partai Perindo membagikan air bersih kepada warga di Jalan Utan Jati, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (19/9/2023).

Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 9 Jakarta Barat Dian Mirza mengatakan, pemberian air bersih ini karena sudah sebulan lebih warga di dua RT mengalami kekeringan. Meski air sudah mulai mengalir di sejumlah rumah warga sejak beberapa hari lalu, namun kualitas airnya masih buruk.



"Kami tergerak ikut meringankan beban yang dialami warga di Pegadungan, Kalideres khususnya di RT 6-7 RW 11 dengan membagikan air bersih layak konsumsi," ujar Dian, Selasa (19/9/2023).

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti minum, memasak, mandi, dan mencuci, warga sangat bergantung pada bantuan suplai air bersih dari PAM Jaya.

Namun, warga RT mengaku suplai air yang diberikan PAM Jaya tidak mencukupi. Mereka terpaksa membeli air Rp70.000 per 10 jeriken air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Sepuluh jeriken biasanya habis dipakai untuk 3-4 hari saja," ucapnya.

Menurut Dian, masalah kebutuhan air bersih merupakan masalah klasik di Jakarta. Tidak hanya di musim kemarau, musim penghujan saja warga Jakarta kesulitan mendapatkan air bersih.

"Ini menjadi tantangan bagi Pemprov DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan dasar yakni air," tuturnya.

Karena itu, Partai Perindo merekomendasikan beberapa catatan. Pertama, Pemprov DKI harus memantau dan mengelola sumber daya air secara berkelanjutan. Misalnya, mengawasi pengeboran sumur ilegal dan perlindungan habitat alam yang penting untuk sumber air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)