alexametrics

1.763 Petugas Gabungan Amankan 29 Lokasi Kawasan Khusus Pesepeda

loading...
1.763 Petugas Gabungan Amankan 29 Lokasi Kawasan Khusus Pesepeda
Pesepeda memadati kawasan Bundaran HI, Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 1.763 petugas gabungan dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta diterjunkan untuk menjalankan jalannya Kawasan Khusus Pesepeda (KKP), Minggu (2/8/2020). Ribuan petugas gabungan ini diterjunkan di 29 lokasi KKP di Jakarta.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, kawasan khusus sepeda akan dimulai pukul 06.00-09.00 WIB. Kebijakan pengganti Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang digelar di 29 lokasi Ibu Kota.

"Dikerahkan sebanyak 1.763 petugas untuk pengamanan pelaksanaan 29 KKP dan jalur sepeda sementara," kata Syafrin dalam keterangannya. (Baca juga: Permintaan Ketua RW, Kawasan Khusus Pesepeda Jalan Pemuda Rawamangun Ditiadakan)

Syafrin menerangkan, petugas sebanyak 1.763 itu terdiri dari 229 TNI-Polri, 810 Dishub, dan 724 Satpol PP. Dia menambahkan, pihaknya akan menyiapkan jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat. Dimana, sambung dia, dua lajur paling kanan diperuntukan bagi kendaraan bermotor dan lajur lainnya untuk pesepeda.



"Pada ruang lalin dengan 3 lajur, maka 1 lajur paling kanan disiapkan bagi kendaraan bermotor dan 2 lajur lainnya untuk pesepeda," tuturnya. (Baca juga: Rapid Test, Delapan Peserta CFD Kota Bekasi Reaktif Covid-19)
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak