Petugas Pemadam Kebakaran Berhasil Lokalisasi Kobaran Api di Museum Nasional

Sabtu, 16 September 2023 - 21:52 WIB
loading...
Petugas Pemadam Kebakaran Berhasil Lokalisasi Kobaran Api di Museum Nasional
Petugas pemadam kebakaran berhasil melokalisasi kobaran api di Museum Nasional. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran berhasil melokalisasi kobaran api di Museum Nasional. Saat ini petugas masih melakukan pemadaman terhadap kobaran api.

Dari akun media sosial Twitter (X) @humasjakfire yang di-posting Pukul 21.19 WIB disebut kebakaran di bangunan Museum Gajah dapat dilokalisir perambatannya.

"Update: api berhasil dilokalisir perambatannya yang dinyatakan Pukul 20.40 WIB oleh 13 unit mobil pemadam kebakaran serta 52 personel," tulis admin akun tersebut, Sabtu (16/9/2023).



Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, dari informasi awal, bagian bangunan yang terbakar ada di bagian belakang. "Info museum aman dan yang terbakar bagian belakang," ujar Satriadi.

Dari video yang diunggah akun humasjakfire di akun media sosial instagram terlihat api berkobar dan asap tebal membubung tinggi di bagian belakang Museum Gajah yang terlihat dari Jalan Abdul Muis.

Kebakaran tersebut menjadi tontonan banyak orang khususnya pengendara yang sedang melintas di sekitar lokasi museum yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 12, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.



Api diketahui mulai menyala sekitar Pukul 20.00 WIB. "Bangunan yang terbakar yakni museum Gajah Gedung A. Jenis Bangunan Menengah (BM)," ujarnya.

Satriadi mengungkapkan untuk pemadaman awal, pihaknya mengerahkan setidaknya 13 unit mobil damkar terdiri dari 52 personel dari sektor Gambir dikerahkan untuk memadamkan api. "Petugas tiba di lokasi sekitar Pukul 20.07 WIB, pemadaman Pukul 20.09 WIB," tuturnya.

Satriadi mengungkapkan saat ini petugas dalam proses pemadaman. "Status saat ini sudah kuning," jelasnya.

Meskipun demikian Satriadi belum dapat menyampaikan penyebab kebakaran. "Petugas masih dalam proses memadamkan api," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)