Aksi Simpatik 55 Bakal Dihadiri Tokoh Nasional dan Ulama

Jum'at, 05 Mei 2017 - 08:20 WIB
Aksi Simpatik 55 Bakal Dihadiri Tokoh Nasional dan Ulama
Aksi Simpatik 55 Bakal Dihadiri Tokoh Nasional dan Ulama
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh dan ulama kondang diperkirakan akan turut meramaikan Aksi Simpatik 55 di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Tokoh dan ulama nantinya akan membaur dengan jutaan massa umat muslim yang hendak menyuarakan aspirasi mengenai kasus hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karena, Ahok merupakan terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

"Tentunya dihadiri para tokoh dan ulama ya nanti," ujar juru bicara Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabar kepada Okezone, Jumat (5/5/2017).

Bernard menyebutkan, nama-nama seperti Ustadz Arifin Ilham, Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym, KH Abdurrasyid Syafe'i, Ustaz Sabri Lubis, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Amien Rais dipastikan hadir di Masjid Istiqlal.

Sementara, pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipastikan bakal absen. "Nanti ada Ustaz Arifin Ilham, Aa Gym, KH Abdurrasyid Syafe'i, Ustadz Sabri Lubis, Pak Amien Rais, UBN dan ulama-ulama, habib, dan tokoh nasional lainnya," katanya.

Sekadar diketahui, Aksi Simpatik 55 ini bertujuan untuk mengawal penegakan hukum terhadap majelis hakim yang memimpin persidangan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar terbebas dari intervensi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)