Relawan Ganjar Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Bogor

Jum'at, 15 September 2023 - 18:44 WIB
loading...
Relawan Ganjar Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Bogor
Relawan bacapres Ganjar Pranowo, Ganjarian Spartan dan Relawan Gapura Nusantara menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di Bogor. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Relawan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo , Ganjarian Spartan dan Relawan Gapura Nusantara menyalurkan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan. Bantuan air bersih tersebut akan disalurkan ke wilayah Kecamatan Leuwisadeng dan Cigudeng, Kabupaten Bogor.

"Hari ini kami berasa di Leuwisadeng kami dari Relawan Gapura Nusantara dan Ganjarian Spartan memberikan sumbangan air bersih kepada masyarakat. Tentu kita tahu semua masyarakat sedang kesulitan air bersih, ini wujud dari kepedulian kami dari Relawan Ganjar untuk meringankan beban masyarakat dari kesulitan air bersih," kata Sekjen Relawan Gapura Nusantara Mayjen Mar (Purn) I Ketut Suardana, Jumat (15/9/2023).

Kata dia, Relawan Gapura Nusantara sendiri memiliki arti bahwa sosok Ganjar Pranowo milik masyarakat. Sehingga, apabila nantinya terpilih menjadi Presiden ke-8 RI, Ganjar akan melayani masyarakat.

"Kami berharap juga Relawan Ganjar yang lain bisa mengikuti apa yang sudah kami kerjakan sekarang peduli dengan kesulitan rakyat, meringakan beban rakyat dari situasi kita tahu semua kekeringan tidak hanya terjadi di negara kita, juga di negara lain. Oleh karena itu kita sama-sama turun ke lapangan melihat mendengar kesulitan rakyat mari kita bantu rakyat dari kesulitan kesulitan yang dihadapi," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Panita Jhon Sitorus mengatakan bahwa terdapat 20 unit truk tangki air bersih yang akan disalurkan kepada masyarakat. Truk akan disebar ke 17 titik lokasi penyaluran air bersih di dua kecamatan tersebut yakni Kampung Sukadamai 1, Sukadamai 2, Jambu Manis, Mekarsari, Kalipasir, Sindang, Pasir Awi 1, Pasir Awi 2, Cicopong 1, Cicopong 2, Ciuncal, Palawijo 1, Palawijo 2, Cikasungka 1, Cikasungka 2 dan BTN Pepabri.

"Penyalurannya sendiri setelah dari sini dalam waktu bersamaan juga kami salurkan ke 16 titik lainnya di dua kecamatan Leuwisadeng ini ada sekitar 8 titik sisanya itu ada di Cigudeg ada sekitar 6 titik," ucap Jhon yang juga Wakil Humas Ganjarian Spartan itu.

Ganjarian Spartan sendiri memilih Leuwisadeng dan Cigudeg dalam penyaluran air bersih karena melihat data dari BPBD Kabupaten Bogor bahwa menjadi dua dari beberapa kecamatan terdampak kekeringan.

"Kita dari Ganjarian Spartan kita relawan Ganjar Pranowo yang sudah deklarasi awal 2023 lalu ketua kita adalah Guntur Romli kemudian untuk pemilihan lokasi ini karena salah satu alasan kita kemarin ketika membaca data dari BPBD dan dari Pemkab ada sekitar 30 Kecamatan yang melanda kekeringan akibat bencana El Nino. Kita memilih di sini karena ini daerah terparah juga dan terdampak, ini adalah titik pertama kita tapi bukan yang terakhir," tutur Jhon.

Bantuan air bersih kepada masyarakat ini juga sebagai pesan dari Ganjar, di mana harus membantu masyarakat salah satunya terkait kekeringan. Para relawan Ganjar Pranowo diminta turun langsung ke lapangan membantu masyarakat.

"Pak Ganjar sebelumnya pernah berpesan Indonesia akan dilanda kekeringan sampai awal 2024 sehingga upaya mitigasi perlu kita lakukan secara serentak, masif tanpa perlu perintah dari beliau tanpa harus menunggu jadi presiden dulu tetapi dengan inisiatif kita sendiri tanpa pamrih kita harus bergerak ke masyarakat. Kita tunjukan wajah Ganjar Pranowo itu benar-benar ada di tengah masyarakat seperi beliau biasa turun ke masyarakat setiap hari," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)