15 Saksi Sudah Diperiksa untuk Ungkap Jasad Ibu-Anak Tinggal Kerangka di Depok

Kamis, 14 September 2023 - 16:07 WIB
loading...
15 Saksi Sudah Diperiksa untuk Ungkap Jasad Ibu-Anak Tinggal Kerangka di Depok
Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan, hingga saat ini belasan saksi telah diperiksa termasuk pihak sekolah sang anak DAW. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya terus berupaya mengungkap kasus penemuan jasad ibu berinisial GAH (64) dan anak DAW (38) di perumahan elite Cinere, Depok , Jawa Barat. Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Samian mengatakan, hingga saat ini belasan saksi telah diperiksa termasuk pihak sekolah sang anak DAW.

"Saksi sekarang sudah diklarifikasi 15 orang, saksi yang nambah satu dari pihak sekolahan dari sekolahan sih D," kata Samian usai melakukan olah TKP lanjutan keempat, Kamis (14/9/2023).

Samian menambahkan bahwa perlu waktu untuk menyimpulkan penyebab kematian jasad ibu dan anak di rumah mewah yang nyaris tidak terawat itu. Sebab penyidik menggunakan metode penyelidikan scientific.

"Karena kita menggunakan Penyelidikan yang mengedepankan scientific, sehingga memang masing-masing profesi itu akan mengambil, mengolah dan menganalisis dan tentunya akhirnya menyimpulkan, itu semuanya membutuhkan waktu sehingga hasilnya bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.



Sebelumnya, pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada pukul 11.30 WIB sejumlah aparat kepolisian membuka garis polisi berwarna kuning yang menempel di bagian pagar dan pintu garasi TKP. Terlihat petugas gabungan dari Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Samian; Inafis Polda Metro Jaya; Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor); dan petugas Polsek Cinere.

Sementara itu awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam rumah dua lantai yang nyaris tidak terawat bercat merah muda itu. Terlihat petugas TNI dan polisi berjaga di area pagar TKP.

"Iya (olah TKP lanjutan dengan Apsifor dan Inafis) jam 11," kata AKBP Samian saat dikonfirmasi.

Diketahui kasus penemuan kedua jasad yang sudah mengering tinggal rangka itu masih menjadi misteri. Keluarga korban juga dikenal tertutup dengan lingkungan bertetangga di perumahan mewah itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)