Siap Kawal Aksi GNPF, Ribuan Polisi Dikerahkan di Masjid Istiqlal

Jum'at, 28 April 2017 - 12:56 WIB
Siap Kawal Aksi GNPF, Ribuan Polisi Dikerahkan di Masjid Istiqlal
Siap Kawal Aksi GNPF, Ribuan Polisi Dikerahkan di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Polisi mengaku siap mengawal massa GNPF MUI yang berniat melakukan aksi long march usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi sudah menerima pemberitahuan aksi GNPF tersebut, polisi juga tak melarang massa menggelar salat jumat di Masjid Istiqlal. Namun, polisi menghimbau massa tak sampai melakukan longmarch ke PN Jakut di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

"Kita harap tak sampai turun ke jalan. Namanya pengadilan, tak bisa diintervensi, itu tidak boleh," ujarnya pada wartawan, Jumat (28/4/2017).

Dalam pengamanan itu, kata Argo, polisi mengerahkan ribuan personel yang sudah disiapkan dan sudah berada di kawasan Masjid Istiqlal. Namun, polisi belum memastikan berapa jumlah massa yang ikut dalam aksi tersebut.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menambahkan, anggotanya juga diturunkan untuk menjaga massa yang berencana mendatangi gedung sementara Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kita tetap kawal dan imbau agar massa massa menyampaikan aspirasinya sesuai dengan ketentuan yang ada dan tidak anarkis," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7819 seconds (0.1#10.140)