Istri Sandiaga Uno Bicara tentang Sosok Kartini

Minggu, 23 April 2017 - 16:08 WIB
Istri Sandiaga Uno Bicara tentang Sosok Kartini
Istri Sandiaga Uno Bicara tentang Sosok Kartini
A A A
JAKARTA - Istri Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno, Nur Asia menilai, sosok Kartini sebagai sosok yang berjasa bagi perempuan Indonesia. Pahlawan emansipasi itu mampu membawa harkat dan matabat Indonesia ke tempat yang layak.

"Berkat perjuangan dan pemikirannya, kita sebagai perempuan punya kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang. Karena beliau, banyak Kartini modern yang menduduki posisi penting, seperti direktur, pemimpin daerah atau menteri," kata Nur Asia di Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menilai Kartini adalah salah satu sosok yang dapat memberikan semangat bagi perempuan Indonesia untuk dapat berkembang lebih baik pada berbagai sektor.

"Bisa memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh perempuan Indonesia untuk terus belajar dan lebih produktif lagi. Mudah-mudahan perempuan Indonesia sehat sejahtera semua," tuturnya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Menurut Khofifah, Kartini merupakan sosok yang memiliki pemikiran jauh lebih maju dibandingkan dengan zamannya. Hal ini pun dapat menjadi salah satu pembelajaran penting bagi perempuan Indonesia untuk turut menyumbangkan pemikirannya bagi kemajuan bangsa.

"R A Kartini itu berpikir out of the box. Dia melakukan penjangkauan pemikiran di luar zamannya. Di luar tradisi di luar kultur yang menjunjungnya. Ini menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi seluruh perempuan Indonesia," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0577 seconds (0.1#10.140)