Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Cinere, Polisi: Tak Dekat Keluarga Inti

Senin, 11 September 2023 - 21:02 WIB
loading...
Penemuan Mayat Ibu dan Anak di Cinere, Polisi: Tak Dekat Keluarga Inti
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Mayat ibu berinisial GA (64) dan anak DA (36) ditemukan di Perumahan Bukit Cinere Indah, Cinere , Kota Depok. Polisi menyebut keduanya tidak dekat dengan keluarga inti. Hal tersebut setelah ditelusuri terakhir bertemu dengan keluarga inti pada 2011 lalu.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, ibu dan anak dikenal orang yang tertutup. Keduanya juga tidak dekat dengan keluarga inti.

"Secara induktif ya, ke tetangga dan keluarga inti. Ternyata keluarga ini cukup tertutup, kemudian dengan keluarga inti terakhir bertemu 2011, adik," ujarnya, Senin (11/9/2023).



Komunikasi yang dijalin dengan keluarga inti tidak sering dialami. Terakhir komunikasi dilakukan beberapa bulan lalu.

"Jadi ini hampir sama dengan kejadian Kalideres ya dari keluarga inti jauh. Anaknya belum nikah sama seperti Kalideres, umur 38 tahun belum menikah," katanya.

Beberapa barang kembali ditemukan di rumah jenazah ibu dan anak di Cinere, Depok. Kemudian penyidik juga menemukan senter dan dua dupa di TKP.

"Sampai sekarang tim laboratorium forensik masih menganalisis apakah ada jejak-jejak orang lain. Termasuk apakah di seputaran TKP ada racun, apakah di dalam tubuh korban ada racun," ujar Hengki.

Diberitakan sebelumnya, polisi menemukan sebuah pesan yang tersimpan dalam bentuk file di laptop dalam kasus temuan dua jenazah di rumah kawasan Cinere, Depok.

Pesan yang diberikan judul ‘To you Whomever’ akan didalami polisi, apakah ditulis korban atau sebuah bentuk tipuan (desepsi). Sehingga, polisi perlu menyelidiki lebih mendalam dan menganalisis untuk menentukan penyebab kematian ibu dan anak.

“Biar nanti alat bukti yang akan mengarahkan kira-kira apa yang terjadi. Apakah ini matinya karena alami atau natural. Apakah accident atau kecelakaan. Apakah suicide/bunuh diri atau homicide/pembunuhan atau pun gabungan dari berbagai analisis ini,” kata Hengki.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)