Buruh ini Curhat Kena PHK, Begini Solusi Ganjaran Buruh Berjuang

Minggu, 10 September 2023 - 11:27 WIB
loading...
A A A
Ketua Umum Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Lukman Hakim mengatakan, pihaknya telah menerima aspirasi dari para buruh dan buruh korban PHK se-Jabodetabek, yang berasal dari belasan perusahaan. Aspirasi dari para buruh akan dikemas dalam karya ilmiah oleh GBB.

Lukman mengungkapkan telah mempersiapkan sejumlah program pelatihan untuk para korban PHK. Seperti pelatihan keterampilan untuk meningkatkan skill, pelatihan UMKM hingga memberikan pekerjaan melalui jaringan GBB di sejumlah perusahaan.

"Kami bisa menyusun program terutama pemberdayaan ekonomi terkait dengan entrepreneurship. Jika ada lowongan pekerjaan, kita bisa informasikan ke mereka," tegasnya.

Lukman juga mengemukakan pihaknya memberi motivasi kepada para korban PHK agar tidak berputus asa karena kehilangan pekerjaan. Selain itu, GBB sepakat untuk bersama-sama para buruh memenangkan Ganjar Presiden 2024 dengan membentuk struktur pemenangan di tingkat RT/RW, desa/kelurahan, kecamatan, kab/kota hingga perusahaan.

Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto mengatakan, GBB sebagai episentrum relawan dan pemenangan buruh untuk Ganjar Pranowo akan terus menggalang dukungan di tingkat akar rumput. Baik di perusahaan maupun ke permukiman buruh.

GBB pun mengajak semua pihak, terutama buruh atau korban PHK untuk tidak sungkan menyampaikan aspirasinya kepada GBB. Baik itu hadir ke kantor DPP GBB secara langsung atau melalui media sosial GBB.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)