Diguyur Hujan Deras, Jalan di Jakarta Masih Tergenang

Rabu, 12 April 2017 - 10:36 WIB
Diguyur Hujan Deras, Jalan di Jakarta Masih Tergenang
Diguyur Hujan Deras, Jalan di Jakarta Masih Tergenang
A A A
JAKARTA - Hujan lokal dengan curah hujan cukup tinggi yang terjadi Selasa 11 April 2017 malam masih meninggalkan genangan di sejumlah jalan di Jakarta.

Data yang diterima SINDOnews masih ada beberapa titik genangan sudah mulai surut sejak dini hari tadi. Namun, di beberapa titik juga masih ada yang tergenang.

"Update dari kita hari ini hingga pukul 07.30 WIB, beberapa wilayah di Kelurahan Ulujami, Kelurahan Cipulir, Kelurahan Cipete Utara, Kelurahan Cipete Selatan, Kelurahan Pondok Labu, Kelurahan Cilandak Timur, Kelurahan Ragunan, terpantau sudah surut," kata Kasatlak BPBD DKI Jakarta, Husein Murad kepada SINDOnews, Rabu (12/4/2017).

Husein melanjutkan, di Kelurahan Cipinang Muara dan Kelurahan Pondok Bambu pun surut sejak dini hari tadi. Hanya beberapa wilayah yang masih terendam dan dipastikan akan surut dalam beberapa waktu ke depan.

"Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan air masuk pukul 17.00 WIB ketinggian dari 30-60 sentimeter penyebab luapan Kali krukut dan curah hujan lokal, sementara pengungsi nihil," kata Husein.

Ada pula di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru tinggi air 50 sentimeter penyebab karena luapan Kali krukut namun pengungsi nihil. Kelurahan Bangka Kecamatan Mampang Prapatan sekitar pukul 01.55 WIB tinggi air 30-60 sentimeter luapan kali krukut dan pengungsi nihil.

Di Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makasar air sekira pukul 07.00 WIB 20-40 sentimeter penyebab karena luapan kali sunter. Di Jakarta Barat ada di Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk pukul 00.43 WIB tinggi air 30-60 sentimeter karena luapan kali pesanggrahan

Sementara di Kelurahan Rawa Buaya pukul 20.00 WIB ketinggian air 15-40 sentimeter penyebab karena curah hujan yang tinggi. Husein mengimbau kepada masyarakat berhati-hati karena intensitas hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)