Keren, Sandiaga Uno Akan Selamatkan Anak Jalanan dengan Cara Ini

Jum'at, 07 April 2017 - 20:30 WIB
Keren, Sandiaga Uno Akan Selamatkan Anak Jalanan dengan Cara Ini
Keren, Sandiaga Uno Akan Selamatkan Anak Jalanan dengan Cara Ini
A A A
JAKARTA - Tak hanya kesejahteraan warga Jakarta, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga akan memperhatikan kehidupan anak jalanan di Jakarta. Tak main-main, Sandiaga akan mendidik dan membekali anak jalanan agar hidupnya lebih baik lagi.

Mengenai program Anies-Sandi yang akan mendidik dan membekali anak jalanan itu terungkap dalam Acara Manager Forum XXVII di Plenary Hall lantai 14, MNC News Center, Jumat (7/4/2017).

Salah satu peserta Manager Forum XXVII mengajukan pertanyaan kepada paslon nomor urut tiga itu tentang penyelamatan anak jalanan yang ada di Jakarta. Kepada Anies-Sandiaga, peserta itu meminta Anies-Sandi menjelaskan perhatian mereka untuk anak jalanan.

Sandiaga menyebut jika saat ini jumlah anak jalanan di Jakarta mencapai sekira 7.600 orang. Menurutnya ini adalah masalah sosial yang harus segera diselesaikan.

“Pengalaman saya di luar pemerintahan ini urusannya mengenai sosial,” kata Sandiaga di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

Sebagai contoh, Sandi mengatakan jika ada seorang anak jalanan pernah bercerita ketika ia dibawa ke panti sosial, ia merasa sial. Sehingga ia mengatakan jika anak jalanan perlu dididik.

“Memberikan perhatian itu memberikan sumber daya, bukan hanya mendata. Harus diberi pembekalan supaya bisa hidup mandiri. Ini yang akan kami kerjakan ke depan,” kata Sandi.

Sehingga Sandi mengatakan jika ia terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022, ia akan berkolaborasi dengan pihak terkait. "Kami akan bekerja sama dengan pengurus RTdan RW supaya yang terpenting mereka bisa terdidik," kata Sandi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)