Pengelola Tol Cikampek Prediksi Hari Ini Terjadi Arus Balik Libur Nyepi

Selasa, 28 Maret 2017 - 10:58 WIB
Pengelola Tol Cikampek Prediksi Hari Ini Terjadi Arus Balik Libur Nyepi
Pengelola Tol Cikampek Prediksi Hari Ini Terjadi Arus Balik Libur Nyepi
A A A
JAKARTA - Dalam rangka Libur Nasional Hari Raya Nyepi, PT Jasa Marga memprediksi arus balik terjadi pada hari ini. AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, akan ada kenaikan volume kendaraan yang lewat GT Cikarang Utama.

"Untuk kendaraan yang menuju Jakarta melalui GT Cikarang Utama diperkirakan mencapai 82 ribu kendaraan atau naik 11% dari LHR normal yang mencapai 74 ribu kendaraan," kata Heru kepada wartawan, Selasa (28/3/2017).

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat pertumbuhan lalu lintas sebesar 7,94% dari lalu lintas normal 217 ribu kendaraan atau sekitar 234 ribu kendaraan telah meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Puncak arus lalu lintas mudik melalui GT Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek terjadi pada hari Jumat tanggal 24 Maret 2017 dengan peningkatan lalu lintas sebesar 10,5% dari lalu lintas normal yaitu sekitar 88ribu kendaraan.

Jasa Marga mengantisipasi kepadatan di GT Cikarang Utama dengan melakukan Optimalisasi gardu Exit, 17 Gardu Reguler dan 4 GTO = Total 21 Gardu. Reversibe 4 Gardu yang dioperasikan ketika mengalami kepadatan (mengurangi jumlah gardu entrance).

Dalam kondisi darurat untuk meningkatan kapasitas transaksi di Gerbang Tol dilakukan optimalisasi kapasitas GTO, yaitu dengan mekanisme transaksi non tunai pada GTO menjadi transaksi tunai atau tapping e-Toll yang dilakukan petugas Pengumpul Tol.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1097 seconds (0.1#10.140)