Partai Perindo Beri Bantuan Izin dan Modal UMKM kepada Puluhan Warga Kampung Tanah Merah

Sabtu, 02 September 2023 - 19:32 WIB
loading...
Partai Perindo Beri Bantuan Izin dan Modal UMKM kepada Puluhan Warga Kampung Tanah Merah
Ketua DPD Perindo Jakarta Utara, Antonius Riyanto Saputro membagikan bantuan modal UMKM, Nomor Izin Berusaha (NIB) UMKM, hingga bantuan dalam pembuatan KTP kepada 25 orang warga Kampung Tanah Merah RW 22, Kelurahan Kelapa Gading Barat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 25 orang warga Kampung Tanah Merah RW 22, Kelurahan Kelapa Gading Barat mendapatkan bantuan modal UMKM, Nomor Izin Berusaha (NIB) UMKM , hingga bantuan dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada Sabtu (2/9/2023).

Ketua DPD Perindo Jakarta Utara, Antonius Riyanto Saputro mengatakan pihaknya dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan dengan rincian 3 orang modal usaha, 15 orang NIB, dan 7 orang KTP.



Pemberian bantuan dilakukan di Kantor DPC Partai Perindo, Jalan Rawa Sengon Blok B Nomor 70, RT02/RW22 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

"Ini sebagai wujud kepedulian Partai Perindo terhadap masyarakat. Ada beberapa program yang selama ini sudah kita jalankan seperti bantuan modal usaha, gerobak, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk pedagang kecil, dan ada program kartu asuransi yang kita bagikan kepada masyarakat," ujar Antonius.

Tampak puluhan warga yang ada di RW 22 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara tersebut menyambut antusias program bantuan tersebut.

"Karena Ketum (Hary Tanoesoedibjo) menyampaikan kepada kami untuk memberitahu kepada warga agar keberadaan Partai Perindo ini bisa dekat dengan masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat. Tak kenal maka tak sayang," kata Antonius.

Ia berharap berbagai program tersebut dapat dimaklumi oleh warga sekitar sebagai program aksi nyata Partai Perindo.

"Kami juga melakukan program pembinaan UMKM. Sehingga pelaku UMKM bisa semakin banyak. Partai Perindo ingin menyentuh para warga. Dengan adanya NIB, maka jika ada program dari pemerintah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah ataupun untuk mengajukan pinjaman modal," ungkap Antonius.

Dalam kesempatan tersebut, Antonius juga memberikan karu asuransi bagi masyarakat dengan berbagai macam manfaat yang dapat diterima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)