Tiket Favorit Kereta Lebaran H-5 hingga H-3 Ludes

Jum'at, 24 Maret 2017 - 19:39 WIB
Tiket Favorit Kereta Lebaran H-5 hingga H-3 Ludes
Tiket Favorit Kereta Lebaran H-5 hingga H-3 Ludes
A A A
JAKARTA - Sejumlah tiket lebaran favorit mulai diserbu pemudik. Hingga menjelang pembukaan tiket H-3, perjalanan kereta api ke sejumlah kota besar di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur ludes.

Untuk mendapatkan tiket kereta yang menjadi pilihan, masyarakat maupun pemudik diminta bersiaga saat tengah malam nanti. KAI tak menjamin ketersedian tiket akan tetap ada.

"Ini karena kami membuka full semua perjalanan. Kebijakan direksi memberikan keterbukaan sejumlah perjalanan, sehingga begitu pergantian hari tiket ini mulai di serbu," ucap Senior Manager Humas Daop 1 PT KAI, Suprapto, Jumat (24/3/2017).

Suprapto mengatakan, hingga pukul‎ 09.00 WIB kemarin saja, sejumlah tiket kereta sejak H-5 dan H-3 lebaran sudah habis terjual. Tiket tiket itu meliputi pemberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, seperti Senja Utama Solo, Fajar Utama Yogyakarta, Senja Utama Yogyakarta, Sawunggalih, Majapahit, Jaka Tingkir, Monoreh, Bogowonto, Gajahwong, Krakatau, Matarmaja, Gaya Baru Malam Selatan, Brantas, Bengawan, Progo, Kutojaya Utara, dan Tawang Jaya.

Sementara, untuk pemberangkatan dari stasiun Gambir. Ketersedian tiket jauh lebih baik. Meski begitu, beberapa tiket terlihat telah habis, di antaranya, Argo Dwipangga, Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Bima, Taksaka Pagi, Taksaka Malam, Bangunkarta, dan Purwojaya. "Tiket tiket itu telah habis terjual," ucap Suprapto.

Sedangkan untuk tiket Argo sindoro, Argo Muria, Argo Jati, Argo Bromo Anggrek, dan Tegal Bahari masih tersedia cukup memadai. Jumlah tiket ini berkisar mulai dari yang terkecil 25 tempat duduk hingga yang terbanyak 288 tempat duduk.

Suprapto melanjutkan, perjalanan menuju Stasiun Pasar Senen memang masih menunjukan minat yang baik. Salah satunya dengan habisnya sejumlah tempat duduk yang tersedia. Bahkan sejak H-9 sebelum lebaran, beberapa perjalanan kereta api telah habis, perjalanan itu meliputi Senja Utam Solo, Matramaja, Gaya Baru Malam Selatan, Brantas, Bengawan, Progo, dan Kutojaya Utara.

"Karena itu, nanti malam dan besok kan tiket H-2 dan H-1, kami himbau agar masyarakat bersiap membeli. Kami yakin peminatnya jauh lebih tinggi," ucap Suprapto sembari menjelaskan 47 ribu tempat duduk dipersiapkan Daop 1 dalam lebaran kali ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4239 seconds (0.1#10.140)