Kader Demokrat Depok Ramai-ramai Sobek Baliho Anies Baswedan

Jum'at, 01 September 2023 - 16:34 WIB
loading...
A A A


Sebelumnya, Partai Demokrat membenarkan adanya kesepakatan politik antara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Kesepakatan tersebut diprakarsai oleh Partai Nasdem dan PKB.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, dirinya mengetahui kabar tersebut dari Sudirman Said. Kemudian, pihaknya mengonfirmasi langsung kepada Anies Baswedan sebagai capres yang telah mereka deklarasikan dukungannya.

"Hari ini, kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan, ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar," kata Teuku di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Sebagai partai politik yang telah tergabung dalam koalisi perubahan, ia menyebutkan Demokrat dipaksa untuk menerima keputusan tersebut. "Menyikapi hal itu, Partai Demokrat akan melakukan rapat Majelis Tinggi Partai untuk mengambil keputusan selanjutnya. Sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat tahun 2020, kewenangan penentuan koalisi dan Capres/Cawapres ditentukan oleh Majelis Tinggi Partai," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)