Presiden Jokowi Resmikan LRT Jabodebek

Senin, 28 Agustus 2023 - 09:27 WIB
loading...
Presiden Jokowi Resmikan LRT Jabodebek
Presiden Jokowi meresmikan LRT Jabodebek, Senin (28/8/2023). Peresmian dilakukan di Stasiun LRT Cawang, Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan LRT Jabodebek , Senin (28/8/2023). Peresmian dilakukan di Stasiun LRT Cawang, Jakarta Timur.

Sebelum meresmikan, Jokowi kembali menjajal LRT bersama para menteri kabinet dari Stasiun Harjamukti, Cimanggis Depok. Jokowi berangkat dari Stasiun Harjamukti sekitar pukul 08.25 WIB.

Jokowi tiba di Stasiun LRT Cawang sekitar pukul 08.51 WIB. Jokowi bersama istrinya Iriana mengajak
pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Indonesia Maju, serta Ibu Oase Kim menggunakan LRT dari Stasiun LRT Harjamukti.



Beberapa yang ikut di antaranya Istri Wapres Wury Estu Handayani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Beberapa menteri juga hadir yakni Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkeu Sri Mulyani, serta Menteri BUMN Erick Thohir.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini saya resmikan LRT terintegrasi di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi," kata Jokowi di Stasiun LRT Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/8/2023).

Usai meresmikan, Jokowi lalu melakukan kartu tap elektronik dan tanda tangan prasasti di Stasiun LRT Cawang.

Dari Stasiun Cawang, Jokowi langsung berangkat kembali menuju Stasiun Dukuh Atas. Setelahnya, Jokowi akan langsung kembali ke Istana Kepresidenan.

Setelah diresmikan LRT langsung akan beroperasi dan bisa digunakan masyarakat di hari yang sama. Masyarakat dapat langsung menggunakan e-money atau kartu uang elektronik untuk bertransaksi di stasiun LRT.

LRT Jabodebek memasang tarif Rp5.000 selama satu bulan pertama operasional. Tarif promo ini mulai diberlakukan sejak LRT Jabodebek diresmikan sampai akhir September 2023.

LRT Jabodebek memiliki 18 stasiun yang setiap stasiunnya telah terintegrasi dengan sejumlah moda transportasi seperti KRL Commuter Line, Transjakarta, Trans Patriot Bekasi, dan Transjabodetabek (Royal Trans).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)