Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 2 Pohon di Kota Bogor Tumbang

Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:36 WIB
loading...
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 2 Pohon di Kota Bogor Tumbang
Dua pohon di Kota Bogor tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah tersebut, Minggu (27/8/2023). Foto/Dok BPBD
A A A
BOGOR - Dua pohon di Kota Bogor tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah tersebut, Minggu (27/8/2023). Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa terjadi hampir bersamaan sore tadi. Lokasi pertama berada di Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan.

"Hujan deras disertai angin cukup kencang mengakibatkan pohon mahoni tumbang dengan tinggi sekitar 20 meter dan diameter 30 sentimeter," kata Theo dalam keterangannya, Minggu (27/8/2023).

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 2 Pohon di Kota Bogor Tumbang




Pohon tersebut menimpa kabel listrik dan menutup sebagian badan jalan. Tim BPBD Kota Bogor bersama Damkar dan lainnya bergegas menuju lokasi kejadian.

"Asesmen dan pemotongan pohon telah dilakukan," jelasnya.

Lokasi kedua, lanjut Theo, berada di wilayah Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara. Pohon dengan tinggi 15 meter dan diameter 15 sentimeter ini juga menimpa kabel listrik dan menutup sebagian jalan.

"Asesmen dan pemotongan pohon juga tumbang telah selesai. Korban nihil," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)