Kapal Kargo Berisi Bahan Bangunan Terbakar di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakut

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 16:53 WIB
loading...
Kapal Kargo Berisi Bahan Bangunan Terbakar di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakut
Kapal kargo yang tengah melakukan proses muat barang ludes terbakar di Dermaga Ujung, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/8/2023) siang. FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Kapal kargo yang tengah melakukan proses muat barang ludes terbakar di Dermaga Ujung, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (26/8/2023) siang. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta menerjukan sebanyak 6 unit mobil pemadam dan 30 personel untuk memadamkan api.

Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi mengatakan, api membakar kapal kargo dengan muatan barang yang akan dikirim.

"Ini yang terbakar adalah kapal kargo, dia sedang membuat barang-barang yang mungkin untuk dikirim ke satu tujuan," ujar Dede kepada wartawan, Sabtu (26/8/2023).



Menurut Dede, kapal kargo berisi bahan bangunan, seperti cat, semen dan lain-lain. Menurutnya, api berasal dari palka kapal.

"Menurut keterangan, (api) itu dari palka, palka tempat penyimpanan barang tadi, cuman kita belum tahu karena ini masih dalam proses pemadaman," tuturnya.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat kejadian tersebut.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)