Pasutri Tewas Mengenaskan dalam Kebakaran di Depok Ditemukan Berpelukan

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:02 WIB
loading...
Pasutri Tewas Mengenaskan dalam Kebakaran di Depok Ditemukan Berpelukan
Warga bernama Evi menyebutkan pasutri yang tewas dalam kebakaran hebat ditemukan dalam posisi berpelukan. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Pasangan suami istri ( pasutri ) berinisial AN (27) dan AY (25) yang tewas mengenaskan dalam kebakaran di rumah dua lantai Jalan Dadap Dalam II, Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, ditemukan dalam posisi berpelukan.

"Posisinya suami begini (memeluk istri), jadi seperti lagi dipeluk," ujar Evi kepada wartawan di lokasi, Jumat (25/8/2023).


Evi membeberkan,korban AN (suami) mengalami luka bakar setengah badan ke bawah dengan keadaan perut sobek terkena benda berjatuhan. Sementara korban AY (istri) luka bakar hingga tidak bisa dikenali.

"Korban AN jatuhnya terlentang, mungkin ininya (bagian perut) ada ketiban (benda). Suaminya terbakar dari bawah perut ke bawah, setengah ke atas masih utuh. Perutnya sobek mungkin kena benda apa enggak tahu ya," ucapnya.

Kasie Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tesy Hariyati menyebutkan, korban AN sempat berupaya membangunkan anggota keluarga yang berada di lantai bawah. AN selanjutnya berupaya menyelamatkan sang istri (AY) yang tidur di lantai 2.


Namun ketika hendak turun keduanya malah terjebak lantaran tangga yang terbuat dari kayu, hangus terbakar. "Sudah sempat bangun, sudah mau turun, cuma terkendala tangga yang sudah terbakar," ujar Tesy.

Diketahui, kebakaran melahap rumah dua lantai di Jalan Dadap Dalam II, RT 07/RW 1, Mekarjaya, Sukmajaya, Depok, pada Kamis (24/8/2023) sekitar pukul 22.47 WIB. Kebakaran baru berhasil dipadamkan Jumat (25/8/2023) dini hari sekitar pukul 00.35 WIB.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari seorang saksi mendengar teriakan anak kecil berinisial R.

Kemudian saksi berlari dan mendekati TKP dan masuk menyelamatkan R (anak korban), serta sambil berteriak minta bantuan warga sekitar untuk berusaha memadamkan api.

"Pada saat AN (suami korban meninggal dunia) turun dari lantai atas, ibu korban memberitahukan dan bilang, si AY si AY (istri korban meninggal dunia)' masih di atas," kata Made

AN dengan cepat langsung naik ke atas untuk menyelamatkan istrinya AY. Karena api semakin membesar dan membakar tangga, AN pun terjebak di lantai 2 bersama istrinya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)