Cari Inovasi Merawat Anak Yatim, PKPU Kumpulkan 70 Yayasan Mitra

Senin, 27 Februari 2017 - 12:45 WIB
Cari Inovasi Merawat Anak Yatim, PKPU Kumpulkan 70 Yayasan Mitra
Cari Inovasi Merawat Anak Yatim, PKPU Kumpulkan 70 Yayasan Mitra
A A A
JAKARTA - PKPU Human Initiative menggelar acara bertajuk Capacity Building dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Program Yatim PKPU. Acara dilangsungkan di Museum Listrik dan Energi Baru Ruang Volt, TMII Jakarta, Minggu 26 Februari 2017.

Acara dihadiri semua yayasan mitra PKPU di sekitar Jabodetabek yakni sebanyak 70 yayasan. Mereka selama ini telah memberikan sumbangsih besar dalam mendukung program kafalah yatim bersama PKPU.

Direktur Pendayagunaan PKPU Tomy Hendrajati memberikan sambutan pembukaan dan materi tentang ke-PKPU-an. ”Dengan acara ini kami berharap yayasan mitra semakin menjalin kekeluargaan dengan PKPU,” katanya.

Materi berikutnya tentang Kemitraan PKPU yang dibawakan Head Volunteer SDM PKPU Evi Kusumawardhani. Dilanjutkan penandatanganan MOU dan pelantikan oleh Evi Kusumawardhani bersama Supervisor Divisi Yatim Abdul Syakur. Perwakilan yayasan mitra antara lain Rosmelani (Jakarta), Milla Nurlaela (Bekasi), Hermansyah (Depok), dan Isnaini Hasan (Bogor) melakukan simbolisasi dan foto bersama.

Setelah istirahat dan salat, peserta kembali mendapat pemahaman tentang “Yatim dalam Tinjauan Syariah” yang disampaikan Ustadz Mohamad Suharsono, Lc. Acara diakhiri penyampaian materi “Metode Konseling Anak” oleh Saeful Ramadon, M.Pd. Saeful memberikan materi tentang bagaimana cara memberikan konseling/bimbingan kepada anak-anak yatim agar mudah untuk diarahkan menjadi anak yang baik.

Manager Divisi Yatim PKPU Sumarna selanjutnya mengumumkan mitra mana saja yang programnya terpilih untuk didukung PKPU. Sebelumnya para mitra memberikan proposal kegiatan menarik, yang kira-kira bisa menjadi role model dalam pembinaan di yayasan lainya.

Di akhir acara seluruh panitia dan peserta acara foto bersama. ”Harapan dari acara ini PKPU maupun mitra bisa terus istiqomah dalam memberikan kemuliaan kepada anak-anak yatim dan semoga kedepannya anak-anak yatim PKPU bisa berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” ujar Sumarna. (Fariz/kis/pkpu)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)