Banjir Rendam Ruas Jalan Kalimalang, Polisi Dorong Pemkot Lakukan Ini

Senin, 27 Februari 2017 - 09:09 WIB
Banjir Rendam Ruas Jalan Kalimalang, Polisi Dorong Pemkot Lakukan Ini
Banjir Rendam Ruas Jalan Kalimalang, Polisi Dorong Pemkot Lakukan Ini
A A A
BEKASI - Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Adi Putro mengatakan, kalau pihaknya sedang mendorong pihak pemerintah setempat untuk mengatasi masalah genangan banjir di Jalan Raya Kalimalang tepatnya, di bawah jembatan tol Jorr Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi, beberapa waktu lalu.

"Ini mendesak, makanya harus segera diatasi agar tidak terjadi lagi. Karena akses Jalan Kalimalang sangat penting bagi masyarakat, sebagai penghubung daerah Bekasi-Jakarta atau sebaliknya," ujar I Nengah di Bekasi, Senin (27/2/2017).

Adapun dorongan untuk menyelesaikan masalah genangan banjir di lokasi itu tidak terjadi lagi, kata I Nengah, pihaknya meminta perbaikan drainase dan pembuatan pintu air di sekitar jalan tersebut.

"Pembahasan ini sudah kami lakukan dirapat Internal, dalam waktu dekat akan kita sampaikan ke Pemkot," kata I Nengah.

Menurut I Nengah, bukan saja membahas soal genangan banjir di sana. Namun, pihaknya pun sesuai laporan anggota pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi mengakibatkan, sejumlah ruas jalan menjadi rusak dan berlubang, sehingga harus dilakukan perbaikan juga.

"Ini penting juga agar segera diatasi guna memberikan kenyamanan, dan keselamatan pengendara yang melintas di ruas jalan di Kota Bekasi. Tapi untuk berapa titiknya, masih didata dibantu anggota dari tiap Polsek," ucap I Nengah.

Seperti diketahui, akibat genangan banjir di jalan tersebut pada beberapa waktu lalu, arus lalulintas pun terganggu. Sebab, jalan itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Imbasnya kemacetan yang panjang pun terjadi dari semua jalurnya.

Bahkan, informasinya akibat banjir dan membuat jalan itu terpaksa ditutup kemacetannya, sampai dengan Jalan Raya Bintara yang berada sekitar 4-5 KM dari jalan tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)