Warga Bantaran Kali Pesanggrahan Dievakuasi dengan Perahu Karet

Selasa, 21 Februari 2017 - 13:31 WIB
Warga Bantaran Kali Pesanggrahan Dievakuasi dengan Perahu Karet
Warga Bantaran Kali Pesanggrahan Dievakuasi dengan Perahu Karet
A A A
JAKARTA - Babinsa Kebon Jeruk membantu evakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir di Jalan Adie Karya, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/2/2017). Dibantu beberapa mitra kerja, Babinsa melakukan antar jemput warga di kedua sisi jalan menggunakan perahu karet.

Anggota Babinsa Kebon Jeruk Serka Sunarso Sunarko mengatakan, banjir di kawasan ini disebabkan curah hujan yang tinggi serta kiriman air dari hilir. Kondisi ini menyebabkan aliran Kali Pesanggrahan tumpah ke permukiman. Hal ini diperparah karena pintu air tidak dapat menampung air.

Beberapa titik permukiman di RW 05 yang terendam yakni RT 01, 02, 10, 13, dan 16. Wilayah ini berada di bantaran Kali Pesanggrahan. ”Langkah pertama dengan membuka posko pelayanan banjir yang nanti akan berfungsi sebagai dapur umum dan pelayanan kesehatan sekaligus posko banjir,” kata Sunarso, Selasa (21/2/2017).

Selanjutnya, Babinsa bersama instansi lain melakukan pengerukan sampah yang menyumbat pintu air. Selanjutnya menyiapkan daerah terbuka sebagai tempat parkir sebagai tempat mengamankan barang-barang milik korban banjir‎.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)