3 Hari Pencarian, 2 Korban Kapal Karam di Kepulauan Seribu Ditemukan Tewas

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:11 WIB
loading...
3 Hari Pencarian, 2 Korban Kapal Karam di Kepulauan Seribu Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan menemukan dua penumpang kapal KM Noor Dewi 1 yang karam di sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Senin (21/8/2023) siang. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Tim SAR gabungan menemukan dua penumpang kapal KM Noor Dewi 1 yang karam di sekitar Perairan Kepulauan Seribu, Senin (21/8/2023) siang. Dua korban ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian selama tiga hari.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan, pihaknya menemukan korban pertama sekitar pukul 09.56 WIB dengan posisi 2,1 Neutical Mile dari lokasi awal kejadian. Tepatnya di perairan Pulau Bokor, Kepulauan Seribu.

"Korban kedua ditemukan sekitar pukul 10.02 WIB di sekitar Pulau Pari dengan jarak dari lokasi awal kejadian 6,6 Neutical Mile. Kemudian jarak antara korban satu dan dua itu sekitar 6,7 Neutical Mile," kata Fazzli di Dermaga Basarnas Pantai Mutiara, Jakarta Utara.



Fazzli menjelaskan, untuk proses pencarian pihaknya menyisir luas pencarian 150 Neutical Mile di perairan Kepulauan Seribu, di Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, dan Pulau Bokor dengan menggunakan perahu karet.



"Kemudian kita berhasil menemukan kedua korban tersebut. Kedua korban dievakuasi ke Dermaga Basarnas, dan saat ini sudah dievakuasi ke RS Polri Kramatjati," ucap Fazzli.

Untuk identifikasi kedua korban akan ditindaklanjut oleh Polda Metro Jaya. "Tentunya akan divisum dulu di sana, baru kita ketahui identitas dari kedua orang tersebut," ucapnya.

Fazzli menambahkan, pihaknya masih masih melakukan pencarian satu orang korban KM Noor Dewi 1. Pencarian akan dilakukan kembali berdasarkan penemuan dua orang korban yakni sekitar 6,7 Neutical Mile.

Diketahui, kapal bermuatan bahan material bangunan itu karam sekitar pukul 04.40 WIB di Perairan Kepulauan Seribu , DKI Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

KM Dewi Noor 1 yang berpenumpang 15 orang melakukan perjalanan dari Pantai Mutiara untuk menuju Pulau Sepa (Kepulauan Seribu) pukul 01.00 WIB dini hari.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)