Benda Mirip Bom di Bekasi, Kapolres: Itu Alat Penghambat Daya

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:40 WIB
loading...
Benda Mirip Bom di Bekasi, Kapolres: Itu Alat Penghambat Daya
Polres Bekasi Kota menyatakan benda menyerupai bom yang ditemukan di Wisma Asri, Bekasi Utara, Kota Bekasi bukan bom. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polres Bekasi Kota menyatakan benda menyerupai bom yang ditemukan di Wisma Asri, Bekasi Utara, Kota Bekasi bukan bom. Benda tersebut merupakan alat penghambat daya.

Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, petugas telah melakukan olah TKP dan mengamankan benda mencurigakan tersebut.

"Bukan bom ya. Jadi itu alat untuk menghambat daya, bentuknya pipa gitu. Jadi yang ditemukan di lokasi itu ada seperti semennya juga ada kabelnya," kata Dani saat dihubungi, Senin (21/8/2023).

Dani menuturkan, alat berbentuk pipa diduga bom itu ditemukan di depan sebuah toko di kawasan Pasar Wisma Asri pada pukul 07.00 WIB.

Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob diterjunkan untuk mengevakuasi benda mencurigakan tersebut.


"Kita masih mendalami guna mencari orang yang sengaja menaruh benda tersebut sehingga membuat kegemparan di Pasar Wisma Asri," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan benda menyerupai bom pipa menghebohkan warga Wisma Asri, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Informasi yang diterima SINDOnews, benda menyerupai bom ini ditemukan di depan toko kelontong Pasar Wisma Asri. Pemilik toko yang hendak membuka tempat usahanya menemukan bungkusan plastik.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)