Antusiasme Warga Kampung Baru Nelayan Cilincing Ikuti Senam Sehat Kartini Perindo

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 11:47 WIB
loading...
Antusiasme Warga Kampung Baru Nelayan Cilincing Ikuti Senam Sehat Kartini Perindo
Puluhan warga Kampung Baru RT07/RW08, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara dengan antusias mengikuti senam sehat Kartini Perindo, Sabtu (19/8/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Puluhan warga Kampung Baru RT07/RW08, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing , Kota Jakarta Utara dengan antusias mengikuti senam sehat Kartini Perindo , Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan senam sehat dilaksanakan di bagian tengah-tengah dari Jalan Kampung Baru yang merupakan bagian dari tepian Kampung Nelayan Kalibaru. Para ibu-ibu mengenakan seragam senam berwarna merah dan putih untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.



Sejak pukul 08.00 WIB, para ibu-ibu rumah tangga tampak antusias berjoget sesuai dengan dentuman lagu dan mengikuti gerakan dari instruktur senam.

Selama hampir lebih dari satu jam mereka melakukan senam. Kegiatan tersebut diapresiasi oleh warga sekitar dan para peserta senam.

Ketua DPD Kartini Perindo dr Komala Dewi mengatakan pihaknya terus melakukan kegiatan sambang masyarakat khususnya di daerah-daerah permukiman padat penduduk dan kawasan pesisir.

"Hari ini kita melaksanakan senam di kampung baru yang berada di pesisir Jakarta Utara tepatnya di RW08 Kelurahan Cilincing. Dalam memperingati HUT ke-78 RI kita melaksanakan senam sehat bersama," ujar Komala Dewi.

Ia juga mengajak para kader Kartini Perindo menebarkan semangat kepada warga lainnya agar mau berolahraga rutin demi kesehatan bersama.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta khususnya wilayah pesisir Jakarta Utara dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sosial," tambah Komala Dewi.

Komala Dewi yang merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 (Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Kepulauan Seribu) juga menyebutkan pentingnya perhatian kepada masyarakat pesisir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)