Motif Bullying Pelajar di Depok Ternyata Cemburu Asmara

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 15:57 WIB
loading...
Motif Bullying Pelajar di Depok Ternyata Cemburu Asmara
Aksi bullying pelajar di Kota Depok diduga dipicu kalimat kamu cantik di WhatsApp Grup kepada mantan pacar dari terduga pelaku. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Aksi bullying atau perundungan sesama pelajar tingkat SMA terjadi di sebuah sekolah swasta Kota Depok. Video rekaman aksi bullying viral di media sosial.

Wakasatreskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan menyebutkan korban perundungan ada dua, yakni berinisial RFS (16) dan KJS (15). Sedangkan terduga pelaku dilakukan FAA (16) dari sekolah berbeda.

Ia membeberkan aksi perundungan diduga dipicu kalimat 'kamu cantik' di WhatsApp Grup kepada mantan pacar dari terduga pelaku.

"Karena memang sudah janjian ada grup WA, korban menyebut kalimat 'kamu cantik' kepada mantan pacar dari pelaku. Jadi ada yang melaporkan itulah kalimat 'kamu cantik'. Cemburu mungkin, janjian mau ketemuan, ya datang ke sekolah tersebut," kata Nirwan saat ditemui di Mapolres Metro Depok, Jumat (18/8/2023).


Terduga pelaku selanjutnya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) bersama empat orang rekan yang kini dijadikan saksi atas kasus perundungan itu.

Menurut Nirwan, saat ini kasusnya ditangani Unit PPA dan dalam proses penyidikan. "Kita Polres Metro Depok khususnya Unit PPA, tengah menangani kasus video viral," ujar Nirwan.

Diketahui, kejadian ini berlangsung di SMP-SMA IT Nururrahman Pancoran Mas pada Jumat 11 Agustus 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.



Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Siti Chaerijah mengaku prihatin dengan aksi bullying yang viral tersebut.

"Kami Disdik prihatin atas kejadian tersebut. Ternyata yang jadi korban anak SMA IT Pesantren Nururrahman. Pelaku anak SMA Sejahtera 1 dan lokasi kejadian di SMA Nururrahman," kata Siti saat dikonfirmasi MNC Portal.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)