Meski Hujan, Massa Aksi 112 Terus Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Sabtu, 11 Februari 2017 - 08:55 WIB
Meski Hujan,  Massa Aksi 112 Terus Berdatangan ke Masjid Istiqlal
Meski Hujan, Massa Aksi 112 Terus Berdatangan ke Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Massa aksi 112 terus berdatangan ke kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Sabtu pagi (11/2/2017). Padahal, kawasan Jakarta Pusat diguyur hujan cukup deras. Namun, hujan tak cukup menyurutkan semangat massa yang hendak menggelar doa bersama di Masjid Istiqlal.
Meski Hujan, Massa Aksi 112 Terus Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Berdasarkan pantauan, Jalan depan Bareskrim Polri, KKP, Jakarta Pusat tampak sudah tak bisa dilalui kendaraan. Arus lalu lintas yang dari Tugu Tani pun dibelokan ke arah Balai Kota Jakarta lantaran jalan menuju Masjid Istiqlal sudah penuh oleh kendaraan.

Massa yang dari Patung Kuda pun tak bisa lagi menuju Masjid Istiqlal menggunakan kendaraan, mereka hanya bisa berjalan kaki. Dan terpantau, massa terus berdatangan dari segala penjuru menuju Masjid Istiqlal. Padahal, kawasan di Masjid Istiqlal diguyur hujan cukup deras.

Namun, derasnya hujan tak mampu membendung derasnya semangat massa yany hendak ikut berdoa dan berdzikir bersama di Masjid Istiqlal. Salah satunya warga Bojong Gede, Dirga Santoso (27) yang datang bersama 30-an orang teman-temannya. Dia datang untuk mendoakan para ulama yang saat ini tengah dizolimi.
Meski Hujan, Massa Aksi 112 Terus Berdatangan ke Masjid Istiqlal

"Kami datang untuk bersama-sama berdoa, berdzikir demi keselamatan para ulama. Kami sebagai umat muslim tentu tak mau bila para ulama dizolimi. Ini aksi selamatkan habaib, tentu kami mendukungnya," katanya pada SINDOnews di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Sementara itu massa juga terlihat terus berdatangan melalui Stasiun Kereta Api Gondangdia maupun Juanda. Massa umat muslim ini berdatangan dari wilayah Sukabumi, Bogor dan Depok.

Sepanjang Stasiun Bogor hingga Gondangdia terlihat massa berbaju putih memadati stasiun-stasiun tersebut. Aparat keamanan pun terlihat lengkap. Biasanya pasukan TNI yang berjaga di stasiun adalah dari Marinir namun kali ini dari unsur TNI AD juga terlihat berjaga di sejumlah stasiun seperti Stasiun Pondok Cina.Save
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6828 seconds (0.1#10.140)