Curi Lima Kambing, Pemuda 28 Tahun Nyaris Tewas

Sabtu, 04 Februari 2017 - 02:25 WIB
Curi Lima Kambing, Pemuda 28 Tahun Nyaris Tewas
Curi Lima Kambing, Pemuda 28 Tahun Nyaris Tewas
A A A
BOGOR - ST (28) satu dari dua pelaku spesialis pencurian hewan ternak jenis domba nyaris tewas diamuk warga saat menguliti hasil curiannya di Kampung Cibulakan, RT 04/03, Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa pencurian lima ekor kambing milik Juman (55) warga Kampung Cibulakan, Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor ini terjadi pukul 03.00 WIB. Kapolsek Klapanunggal AKP Adhimas mengungkapkan, pelaku cedera setelah berduel dengan pemilik yang kesal saat hendak buang air kecil melihat lima hewan ternaknya sedang disembelih bahkan dikuliti.

"Pemilik hewan ternak curiga mendengar suara berisik dari belakang rumahnya tempat mengandangkan kambing-kambing peliharaannya. Setelah melihat kambing-kambingnya hilang Juman membangunkan menantunya untuk mencari hewan ternaknya yang hilang tersebut," katanya.

Adhimas menjelaskan, melihat dua pelaku sedang menyembelih hewan peliharaannya di belakang rumah warga tidak jauh dari rumahnya. Duel antara Juman dengan kedua pencuri kambing tak terelakkan.

Warga yang mendengar keributan langsung keluar rumah dan berhasil melumpuhkan seorang pelaku meski sempat kabur. Di lokasi tersebut warga menemukan dua ekor kambing jantan dan tiga ekor kambing betina dalam kondisi sudah mati.

Pada pukul 07.30 WIB, seorang pelaku ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di pinggiran sungai lantaran mengalami luka cukup parah akibat terkena bacokan golok. "Saat ini pelakunya masih menjalani perawatan di RS Kramat Jati karena mengalami luka parah usai berkelahi dan terkena bacokan golok pemilik kambing" ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6004 seconds (0.1#10.140)