Antisipasi El Nino, Pemprov DKI Siapkan Cadangan Beras 2 Kali Lipat

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:04 WIB
loading...
Antisipasi El Nino, Pemprov DKI Siapkan Cadangan Beras 2 Kali Lipat
Pemprov DKI Jakarta telah meningkatkan pasokan cadangan beras hingga dua kali lipat mengantisipasi dampak kekeringan akibat fenomena El Nino. Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah meningkatkan pasokan cadangan beras hingga dua kali lipat mengantisipasi dampak kekeringan akibat fenomena El Nino . Masyarakat pun diminta untuk tidak panik terkait stok beras di Jakarta.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, cadangan beras yang saat ini disimpan di Pasar Induk Cipinang mencapai 20.000 ton.

"Kami punya cadangan pangan untuk Food Station sebanyak 11.000 ton pada tahun lalu. Sementara tahun ini mencapai 20.000 ton, hampir dua kali lipatnya," kata Pamrihadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Pamrihadi menuturkan, DKI juga memiliki cadangan 25.000 beras yang tersimpan di beberapa gudang pangan yang tersebar di sejumlah daerah seperti Subang, Indramayu, Garut, Ngawi, Kulon Progo, hingga Lampung.


Pamrihadi mengimbau agar masyarakat tidak melakukan panic buying yang dapat memicu belanja berlebihan atau menyetok beras dalam jumlah banyak

"Jangan panic buying, sehingga otomatis inflasi akan terkendali. Bisa kami katakan tidak ber-impact signifikan terhadap ekonomi di DKI untuk El Nino," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)