Terduga Teroris di Bekasi Baru Ngontrak 6 Bulan

Senin, 14 Agustus 2023 - 21:22 WIB
loading...
Terduga Teroris di Bekasi Baru Ngontrak 6 Bulan
Dananjaya Erbening (28) terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi baru mengontrak rumah sejak 6 bulan terakhir. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Dananjaya Erbening (28) terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi baru mengontrak rumah sejak 6 bulan terakhir. Dananjaya ditangkap di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, RT 07/27, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Namanya Danan, tinggal di sini baru sekitar enam bulanan. Di sini mengontrak,” ungkap Ketua RT 07 Ichwanul Muslimin saat ditemui, Senin (14/8/2023).

Dia menjelaskan, Danan tinggal bersama istri dan anaknya dan sesekali terlihat mertuanya. Hanya saja, ia tidak mengetahui pasti dari mana persisnya Danan pindah.

“Tinggal bersama istri dan anak satu. Kondisi istrinya sekarang lagi hamil,” ungkapnya.


Danan disebut sosok yang tertutup lantaran jarang berinteraksi langsung dengan warga. Meskipun tertutup, Danan diketahui dikenal ramah.

“Kalau keluarganya jarang (sosialisasi), cuman sebentar saja paling kalau mau berangkat kerja. Tapi kalau rapat RT dia datang. Makanya enggak nyangka,” tuturnya.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menuturkan, dalam penggeledahan rumah ini didapatkan barang bukti belasan senjata api asli. Senjata api itu merupakan campuran dari senjata api pabrikan maupun rakitan.

“Hasil penyitaannya senjata api, bukan senpi mainan. Masih dihitung, ada sebanyak 18 senpi itu campuran ada yang air gun yang dimodifikasi jadi senjata api, ada juga pabrikan,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)