Sering Terbakar, Sandi Minta Pasar Senen Dibangun Secara Profesional

Selasa, 24 Januari 2017 - 04:06 WIB
Sering Terbakar, Sandi Minta Pasar Senen Dibangun Secara Profesional
Sering Terbakar, Sandi Minta Pasar Senen Dibangun Secara Profesional
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahudin Uno mengaku prihatin atas musibah kebakaran di Pasar Senen Blok I dan II pada Kamis 19 Januari 2017 lalu.

Sandi yang juga menjabat sebagai ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu telah mengerahkan anggota APPSI untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada seluruh pedagang yang menjadi korban kebakaran tersebut.

"Kami sangat prihatin dalam keadaan musibah yang berulang kali dan kami langsung menggerahkan teman dari APPSI untuk memetakan siapa saja yang butuh bantuan dan kami akan olah itu untuk bantu mereka," ujar Sandi di Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (23/1/2017).

Sandi melanjutkan, pihak pengelola harus segera mengambil tindakan seperti relokasi agar kelanjutan nasib para pedagang tidak terlunta-lunta.

Ia juga menegaskan, pembangunan Pasar Senen harus dibangun dengan sangat profesional, mengingat kawasan itu sudah beberapa kali mengalami kebakaran.

"Pasar Senen ini harus dibangun sangat profesional dan sangat mendengarkan kajian yang baik, sirkulasi udara baik, pengamanan terhadap bencana, dan manajemen yang potensial. Banyak kok pasar tradisional yang sekarang dikelola baik, saya berharap Pasar Senen juga dikelola baik," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)