alexa snippet

Diduga Masalah Warisan, Kakak Tega Bunuh Adik Kandung

Diduga Masalah Warisan, Kakak Tega Bunuh Adik Kandung
Mahasiswi korban pembunuhan di Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kasus pembunuhan Muniati, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang ditemukan tewas di rumahnya di Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur akhirnya terungkap. Pembunuhnya tidak lain adalah orang terdekatnya, kakak kandung korban berinisial A (31).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, pelaku berinisial A tega membunuh adik kandungnya diduga karena masalah warisan keluarga. "Motofnya masih didalami, apakah itu soal warisan atau lainnya,tapi seputar itu" ujarnya.

Saat ditanya apakah A adalah pelaku tunggal atau ada keterlibatan orang lain,dia belum bisa membeberkan lebih detil karena masih dalam proses pengembangan. "Iya makanya ini masih kita kembangkan terus," tukasnya.

Sebelumnya, Penyidik Polres Jakarta Timur berhasil mengungkap pelaku pembunuhan Muniati, mahasiswi UMJ yang ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan, pelaku berinisial A adalah kakak kandung dari korban. Namun, dia belum mengungkapkan secara rinci terkait terungkapnya pembunuhan ini.

Menurutnya, pengungkapan tersebut setelah penyidik melakukan pemeriksaan secara intensif kepada A. Penyidik mencurigai adanya kunci yang hilang sesaat setelah pelaku datang ke rumah. Karena, kunci yang ada di rumah itu hanya korban dan sang ibu yang memegangnya. 

Dari keterangan ini, penyidik memiliki kecurigaan terhadap A. Mengingat, pada saat ditemukan kunci milik korban dipegangnya, sedangkan rumah juga tidak dalam kondisi rusak. Hasilnya, dengan pemeriksaan secara intensif pelaku mengakui telah membunuh sang adik.
(pur)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top