alexa snippet

Pura-Pura Beli Cat, Pria Bertato Gasak Handphone di Toko Material

Pura-Pura Beli Cat, Pria Bertato Gasak Handphone di Toko Material
Seorang pencuri HP tertangkap warga di Toko Bangunan Sinar Besi, Kampung Serang, RT1/1, Desa Tamanrahayu, Kabupaten Bekasi, Rabu (11/1/2017) pagi.
A+ A-
BEKASI - Seorang pria berinisial F, warga Dusun Krajan RT 08/02, Desa Pasir Mukti, Telaga Sari, Kabupaten Karawang, ditangkap warga akibat ketahuan mencuri handphone di sebuah Toko Bangunan Sinar Besi Kampung Serang RT1/1, Desa Tamanrahayu, Kabupaten Bekasi, Rabu (11/1/2017) pagi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Kunto Bagus mengatakan, pelaku ditangkap warga saat ketahuan mencuri sebuah handphone jenis Oppo milik H Dede, pemilik Toko bangunan yang ditaruh korban di atas meja.

"Kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, pelaku diketahui korban mencuri handphone  dengan modus berpura-pura ingin membeli cat di toko tersebut," kata Kunto, Rabu (11/1/2017).

Namun, ketika di lokasi itu, kata Kunto, pelaku yang ditinggal pelayannya karena harus melayani pembeli lainnya, pura-pura memilih cat. Saat pelaku melihat handphone korban tergeletak di atas meja, tanpa pikir panjang langsung dimasukan dalam kantong celana.

Naasnya, ketika pelaku mengambil handphone milik korbannya, lanjut Kunto, aksinya diketahui pelayan lainnya. Saat itu pelaku langsung panik dan mencoba melarikan diri dari lokasi dengan sepeda motor miliknya.

Akan tetapi, usahanya untuk melarikan diri gagal lantaran pelayan yang melihatnya mencuri langsung meneriakinya dan mengejarnya bersama warga lainnya.

"Pelaku berhasil ditangkap tak jauh dari lokasi, setelah sempat dikejar warga yang juga dibantu petugas dari anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tepatnya, di Perumahan Metland Cileungsi," jelas Kunto.

Akibat perbuatannya, pelaku yang sempat menjadi amukan warga di lokasi langsung dibawa petugas ke Polsek Setu guna penyelidikan lebih lanjut, berikut barang buktinya di antaranya, HP merk Oppo dan sepeda motor miliknya, jenis Yamaha.



(pur)
loading gif
Top