Perindo Bantu Korban Kebakaran Kapuk Muara, Warga: Ringankan Beban

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 18:07 WIB
loading...
Perindo Bantu Korban Kebakaran Kapuk Muara, Warga: Ringankan Beban
Bacaleg Partai Perindo menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan makanan siap saji kepada warga korban kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (4/8/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kader dan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan makanan siap saji kepada warga korban kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (4/8/2023).

Ketua RT 01/03 Nini Umi Kalsum mengucapkan terima kasih kepada Perindo yang telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada ratusan warga terdampak kebakaran. "Bantuan ini meringankan beban kami," ujarnya, Jumat (4/8/2023).

Meski demikian, dia berharap ada penambahan bantuan bagi ratusan warga yang telah hilang tempat tinggalnya. "Besok hari terakhir membersihkan puing-puing. Harapan saya ada yang memberikan terpal dan karpet," katanya.



Korban kebakaran menempati posko pengungsian selama 6 hari. Tercatat 284 jiwa masih bertahan. Sementara, korban lainnya sudah pindah ke tempat keluarga.

Bacaleg Perindo Dapil DKI Jakarta 3 Tjioe Nofia Handayani mengatakan pihaknya berupaya terjun langsung membantu masyarakat terdampak kebakaran di Kapuk Muara. "Kami bagikan nasi untuk makan siang. Lalu ada bingkisan seperti mi instan dan lain-lain yang diserahkan ke posko," ujar Tjioe Nofia Handayani atau biasa dipanggil Ci Mehong.

Menurut dia, Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Perindo Ganjar Pranowo akan terus melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat.

"Total 700 jiwa yang terdampak, namun yang ada saat ini di posko sebanyak 200-an jiwa," kata Ci Mehong

Dia menambahkan Partai Perindo sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera akan terus mendukung dan membantu masyarakat.

"Saya juga ajarkan mereka untuk usaha dan akan memberikan gerobak. Saya bakal mengajarkan mereka bagaimana cara membuat mi ayam dan bakso serta keterampilan lainnya. Pokoknya gratis," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)