Polda Metro Jaya Imbau Warga Tidak Konvoi di Malam Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2016 - 19:44 WIB
Polda Metro Jaya Imbau Warga Tidak Konvoi di Malam Tahun Baru
Polda Metro Jaya Imbau Warga Tidak Konvoi di Malam Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengimbau masyarakat bisa melaksanakan pergantian tahun baru dengan penuh kesederhanaan. Berkumpul di wilayah sekitar menurut Suntana adalah hal yang baik untuk berintrospeksi.

"Kita imbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi, karena bisa berakibat pertama kemacetan, laka, dan langgar lantas," kata Suntana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12/2016).

Terkait Car Free Night (CFN) yang batal digelar di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin, malam hari ini, dia menyatakan salah satu alasannya adalah adanya pembangunan megaproyek seperti MRT dilakukan di kawasan itu.

"Kalau dihentikan selama 24 jam, peralatan yang masuk untuk proyek pembangunan menjadi terhambat, akhirnya akan memengaruhi waktu penyelesaian pembangunan MRT," kata Suntana.

Terkait ancaman, Suntana menyebut mungkin saja terjadi, namun personelnya telah disiapkan. Selain kepolisian, ada juga personel dari TNI maupun Pemprov DKI.

"Yang jelas polisi menempatkan semua personel menentukan pola cara dan tindak bersama dengan instansi terkait TNI dan pemda, untuk memberikan rasa aman dan mencegah satu gangguan yang dapat mengganggu masyarakat."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4037 seconds (0.1#10.140)