Semarak Sambut HUT ke-78 RI, DPW Baja Perindo DKI Gandeng Karang Taruna Harapan Mulya Gelar Kejuaraan Catur

Sabtu, 29 Juli 2023 - 22:05 WIB
loading...
Semarak Sambut HUT ke-78 RI, DPW Baja Perindo DKI Gandeng Karang Taruna Harapan Mulya Gelar Kejuaraan Catur
DPW Baja Perindo DKI Jakarta menggandeng Karang Taruna Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar kejuaraan catur tingkat kelurahan, Sabtu (29/7/2023) malam. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - DPW Barisan Penjaga (Baja) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta menggandeng Karang Taruna Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat menggelar kejuaraan catur tingkat kelurahan, Sabtu (29/7/2023) malam. Adapun kejuaraan dalam rangka menyemarakkan menjelang HUT ke-78 RI pada Agustus mendatang.

Pantauan MNC Portal Indonesia dilokasi Ketua DPW Baja Perindo DKI Jakarta sekaligus Bacaleg DPRD DKI Dapil I Jakarta Pusat, Raden Noviandih turut ambil peran bertanding dalam kejuaraan catur tersebut. Terlihat juga hadir Sekjen DPP Baja Perindo, Agus Winarno dalam kegiatan kejuaraan catur.



Terlihat antusias warga yang bertanding dengan raut wajah serius untuk memenangkan pertandingan demi pertandingan. Terdapat 10 papan catur dalam kejuaraan tersebut.

Andi Owen, sapaan karibnya yang merupakan Bacaleg dari Partai Perindo dikenal partai modern peduli rakyat kecil itu mengatakan lewat ajang kejuaraan catur dapat mempersatukan warga. Tak hanya itu, kejuaraan catur juga sebagai upaya mengisi kegiatan positif masyarakat.

"Saya sebagai warga di Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Kemayoran ingin mempersatukan warga gimana caranya supaya warga disini bisa bekerja sama seperti dengan acara catur ini kita melatih pikiran, kesabaran supaya masyarakat ada kegiatan positif," kata Andi saat ditemui di lokasi.

Andi mengatakan bahwa kegiatan kejuaraan seperti ini terus diadakan setiap tahunnya. Tak hanya kejuaraan catur kegiatan seperti tenis meja hingga lomba memasak turut diadakan.

"Kebetulan acara ini setiap tahun kita adakan bukan hanya catur, kita ada acara tenis meja, senam pagi, cerdas cermat ada lomba memasak. Insya Allah semua sampai tanggal 21 September ada acara puncak," tuturnya.

Lebih lanjut, Andi yang maju dari Partai Perindo dengan nomor urut 16 sesuai ketetapan KPU itu mengedepankan slogan kerja nyata untuk DKI Jakarta. Ia pun berharap lewat kejuaran catur tingkat kelurahan dapat terus naik ke jenjang kecamatan hingga Kota Jakarta Pusat nantinya.



"Harapan ke depannya kita masyarakat di Harapan Mulya bisa berkembang supaya nanti bisa kita adakan di tingkat kecamatan hingga Kota Jakpus. Harapan khusus yang saya ingin buktikan adalah kerja nyata karena slogan saya di Perindo kerja nyata untuk DKI Jakarta seperti itu," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)