JIS Jadi Kebanggaan DKI, Heru Budi: Terima Kasih Pak Anies, Kita Sempurnakan

Sabtu, 29 Juli 2023 - 10:47 WIB
loading...
JIS Jadi Kebanggaan DKI, Heru Budi: Terima Kasih Pak Anies, Kita Sempurnakan
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anies Baswedan yang telah membangun Jakarta International Stadium (JIS). Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anies Baswedan yang telah membangun Jakarta International Stadium (JIS) saat memimpin Ibu Kota. Pemprov DKI akan menyempurnakan JIS yang digadang-gadang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17.

Heru mengatakan, JIS merupakan salah satu stadion sepak bola yang harus dibanggakan oleh masyarakat khususnya di Ibu Kota.

"Saya harus berterima kasih kepada beliau (Anies Baswedan) karena sudah terbangun itu stadion yang bagus, yang harus kita banggakan. Hari ini saya dengan kementerian terkait akan menyempurnakan lokasi itu," kata Heru Budi kepada wartawan Jumat (28/7/2023).

Heru berharap agar tidak ada lagi pihak yang menilai JIS banyak masalah atau menyeret dirinya dalam urusan politik. Heru mengaku juga mempunyai andil dalam pembangunan stadion tersebut semasa menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

"Isu itu selesai di sini ya. kita bangun yang baik. Membangun, itu adalah aset milik DKI yang harus kita rawat. Kreasi para senior-senior kita terdahulu harus dirawat. Kreasi pimpinan terdahulu yang saya harus rawat," ujarnya.

“Jadi jangan ada pihak-pihak yang menyeret saya ke JIS itu ke lain-lain. Saya waktu itu (Wali Kota) Jakarta Utara bagian dari yang mengamankan aset itu seluas 80 hektare. Jadi terima kasih kepada senior-senior yang sudah membangun, dan JIS hari ini bagian dari kebanggaan DKI yang harus saya rawat,” sambung dia.

Selain Anies Baswedan, Heru Budi juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur DKI yang lainnya seperti Wiyogo Atmodarminto yang membangun Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW).

"Gubernur saat itu menerima aset dari berbagai pengembang, namanya Taman BMW. Kita terima kasih ke Pak Wiyogo, lanjut ke Pak Soerjadi Soedirja," ucapnya.

Selain itu juga ada Sutiyoso yang melakukan pengosongan titik di Taman BMW, yang kemudian dilanjutkan oleh Fauzi Bowo.


"Karena zaman Pak Sutiyoso dan Pak Foke (Fauzi Bowo), Stadion Lebak Bulus kita dibangun depo sekarang. Maka Pemda DKI miliki utang membangun sebagian. Pak Fauzi Bowo, Pak Sutiyoso sudah menetapkan lokasi tersebut adalah lokasi stadion pengganti dari Lebak Bulus," katanya.

Berikutnya, Heru juga mengucapkan terima kasih kepada Joko Widodo yang sekarang menjadi presiden karena sudah melakukan pematangan tanah dan membuat sertifikasi Taman BMW.

"Pak Ahok atau Pak Basuki, mengamankan lokasi, saya terima kasih kepada beliau-beliau. Lanjut zamannya Pak Anies Baswedan membangun JIS yang saat ini, saya harus berterima kasih kepada beliau karena sudah terbangun itu stadion yang bagus, yang harus kita banggakan," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)